Ferrari 812 Superfast merupakan model termuda yang dimiliki si kuda jingkrak. Medcom.id/Ekawan Raharja
Ferrari 812 Superfast merupakan model termuda yang dimiliki si kuda jingkrak. Medcom.id/Ekawan Raharja

Ferrari Masih Simpan 3 Mobil Baru Hingga Akhir 2019

Otomotif mobil baru ferrari
Ekawan Raharja • 12 Agustus 2019 10:48
Maranello: Ferrari masih belum merampungkan peluncuran mobil barunya di 2019. Bahkan si Kuda Jingkrak diketahui masih memiliki tiga model lagi yang siap diluncurkan hingga akhir 2019.
 
CEO Ferrari, Louise Camilleri, menjelaskan kan meluncurkan tiga produk baru hingga akhir 2019 guna mencapai target penjualan senilai EUR5 miliar atau sekitar Rp80 triliun pada 2022. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi untuk meningkatkan penjualan, di tengah kondisi otomotif global yang sedang lesu.
 
Sayangnya suksesor dari Sergio Marchionne ini tidak membeberkan mengenai model-model yang akan diperkenalkan hingga 2020. Dia hanya menyebutkan dua diantaranya akan diperkenalkan di Maranello, Italia, pada September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Media otomotif luar negeri, Carscoops, menuliskan ada kemungkinan salah satu model yang akan diperkenalkan bulan depan adalah 812 Superfast Spider. Meski belum ada pengumuman resmi mengenai mobil beratap terbuka ini, namun sejumlah forum Ferrari sudah membahas mobil ini dan undangan peluncurannya bulan depan.
 
Kemudian model lain yang akan diluncurkan masih misterius, dan ada kemungkinan F8 Spider. Tentu kehadiran supercar satu ini akan menarik dengan performa yang didukung mesin 3.900 cc V8 dengan tenaga tidak kurang 710 daya kuda dan torsi 770 nm. Meski tenaganya masih di bawah 812 Superfast, akselerasi 0-100 kilometer per jam F8 Spider bisa saja menyentuh 2,9 detik.
 
Sedangkan model untuk di akhir tahun, juga belum ada informasi sama sekali. Pejabat tinggi Ferrari hanya menyebutkan akan bermain di segmen baru, dan bisa jadi di kelas entry-level sport car. Kemungkinan besar juga mobil ini akan menggunakan mesin V6.
 
Ferrari membukukan laba bersih dalam tiga bulan hingga akhir Juni sebesar EUR184 juta, naik dari EUR160 juta pada periode yang sama tahun lalu. Pabrikan berlogo kuda jingkrak ini mendistribusikan 2.671 unit kendaraan, meningkat 8 persen dari tahun sebelumnya, termasuk percepatan pengiriman ke pasar Tiongkok.
 
Agresivitas Ferrari memang perlu dilakukan untuk melawan persaingan segmen supercar. Mengingat Lambroghini, rival terbesar mereka, cukup sukses di pasar supercar sejak meluncurkan Urus bermodel sport utility vehicle (SUV).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif