Tesla Model 3, mulai Februari besok bakal recoki pasar otomotif di Eropa. Tesla
Tesla Model 3, mulai Februari besok bakal recoki pasar otomotif di Eropa. Tesla

Februari 2019, Tesla Bakal Ganggu Pasar Otomotif Eropa

Otomotif penjualan mobil mobil listrik tesla
Ahmad Garuda • 23 Januari 2019 06:38
San Francisco: Penjualan mobil listrik Tesla, mulai diterima masyarakat luas di berbagai negara di dunia. Namun satu hal yang membuat CEO Tesla, Elon Musk masih gusar, yaitu mereka belum bisa menembus pasar Eropa. Namun kegelisahan itu sudah berakhir, lantaran mereka akhirnya mendapat lampu hijau untuk berjualan di benua biru itu.
 
Seperti yang diberitakan oleh Antara yang dilansir dari Bloomberg, bahwa konsumen mobil listrik di Eropa sudah bisa menikmati mobil listrik canggih asa Amerika itu. Otoritas industri otomotif di Belanda bahkan sudah membuka diri terhadap hal tersebut.
 
Bahkan tipe mobil yang bakal mereka jual di sana adalah Model 3 yang merupakan mobil listrik dengan daya jelajah terjauh untuk sekali baterai penuh. Menurut Elon, cita-cita untuk menjual produk di Eropa adalah prioritas mereka saat ini. Mengingat tingginya beban pajak di Amerika membuat orang nomor satu di Tesla itu, meragukan penjualannya di Amerika.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pasar sedan premium di Eropa, potensinya sangat besar, bahkan dua kali lebih besar dari potensi pasar yang sama di Amerika," ujarnya.
 
Tentunya ini adalah manuver yang sangat baik bagi perusahaannya itu. Apalagi pabrik yang mereka bangun saat ini di Tiongkok, nantinya bisa memproduksi 500 ribu unit mobil per tahun dengan alokasi pasar Tiongkok dan ke negara-negara Asia hingga Eropa.
 
Elon Musk bahkan sudah memberikan ultimatum, bahwa ambisi mereka untuk melakukan penetrasi di pasar Eropa, akan jadi sinyalemen baik bagi bisnis kendaraan listrik dunia.
 
Hal ini juga membuka persaingan yang lebih ketat antara para produsen otomotif dunia. Termasuk beberapa brand besar asal Eropa seperti BMW, Mercedes-Benz, Volkswagen, Audi, MINI, Renault, Citroen dan masih banyak brand lain yang mulai punya komitmen besar untuk membuat mobil listrik.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi