Kanaka AG jadi andalan Arai Indonesia di ajang balap gokart. KAG
Kanaka AG jadi andalan Arai Indonesia di ajang balap gokart. KAG

Balap Gokart

Kanaka AG jadi Andalan Arai Indonesia di Balap Gokart

Otomotif gokart balap mobil pembalap nasional
Ahmad Garuda • 08 April 2019 17:02
Jakarta: Perlindungan kepala pembalap bukanlah hal yang gampang, mengingat banyak filosofi perlindungan bagian terpenting di tubuh manusia itu tak mudah. Standarisasi tinggi perlindungan kepala dan dibuktikan melalui komitmen untuk ajang balap, adalah hal penting.
 
Seperti yang dilakukan Arai Indonesia dibawah PT Prime Gears. Mereka mengandalkan banyak pembalap di berbagai bidang untuk memberikan perlindungan terbaik untuk kepalanya. Jika dua pekan lalu mereka menyokong juara jetski asal Indonesia yaitu Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar, kali ini mereka mengandalkan pegokart muda Kanaka Azarel Gusasi.
 
Direktur PT Prime Gears, Eric Saputra mengatakan, pihaknya cukup lama mengamati kiprah dari pegokart berusia 10 tahun ini. Prestasi demi prestasi digapai Kanaka hingga terakhir menjadi juara di kelas Cadet Mini Seri 3 Kejurnas Eshark Indonesia Karting Championship di Sirkuit Sentul, Bogor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kanaka AG jadi Andalan Arai Indonesia di Balap Gokart
 
"Dilihat dari sepak terjangnya, Kanaka punya potensi besar untuk terus berprestasi di gokart. Kewajiban kami untuk melindungi kepala dari pemilik bakat muda dengan helm berkualitas terbaik seperti Arai," jelas Eric.
 
Arai Indonesia mendukung Kanaka dalam bentuk helm khusus anak CK-6 dalam kurun waktu setahun. Helm ini sudah dibuktikan kualitasnya terutama bagi pegokart-pegokart muda (anak-anak) di seluruh dunia.
 
"Saya berharap Kanaka bakal terus berprestasi di gokart dan kemudian kelas di kendaraan single seater yang lebih bergengsi. Mudah-mudah Kanaka bisa mengikuti jejak Rio Haryanto sebagai pembalap kebanggaan Indonesia yang tampil di F1," tambah Eric
 
Kanaka yang tergabung dalam tim Shadaff Motorsport sendiri menyambut gembira atas kerjasama ini. Diwakili sang ayah, Kanaka berjanji akan terus mengasah kemampuannya agar dapat berprestasi lebih tinggi lagi.
 
Kanaka AG jadi Andalan Arai Indonesia di Balap Gokart
 
Kanaka sudah menorehkan prestasi di kejuaraan gokart sejak 2015 di mana bocah kelahiran 10 Juni 2008 ini meraih posisi ketiga di ajang Rotaxmax Challenge di Sirkuit Sentul. Prestasinya kemudian berlanjut ke tahun berikutnya (2016) di mana menjadi juara 1 Cadet Class di Eshark Rok Cup Championship yang juga berlangsung di Sirkuit Sentul.
 
Pada tahun 2017 Kanaka kembali meraih prestasi di Eshark Rok Cup Championship yakni meraih posisi kedua dan ketiga di kelas Mini Class.
 
Tak hanya di dalam negeri, Kanaka juga mulai berprestasi di luar negeri mulai 2017. Siswa kelas 5 sekolah dasar di Global Jaya School Bintaro ini bertarung di Rok International Final-Mini Class di South Garda Italia. Pada 2018 prestasi serupa diulangnya yakni bertarung di Rok International Final-Mini Class di South Garda Italia dan berhasil menempati posisi kelima di Rok Cup Asia yang berlangsung di Impact Circuit Bangkok.
 
Masuk 2019, Kanaka sudah berprestasi di ajang Eshark National Championship yang berlangsung di Sirkuit Sentul. Masing-masing menyabet posisi 1 di Mini Class disusul posisi 1IAME waterswift serta meraih fastest of the day.
 
Tahun ini, Kanaka memasang target menjadi 2019 Indonesian National Championship, berkompetisi di IAME International FInal 2019 dan 2019 ASIAN Champion. Dan ini tentunya sudah masuk dalma jadwal tahunannya yakni berkompetisi penuh di National Championship 2019 (nasional), Full season IAME Asia Cup 2019 (Thailand dan Malaysia) dan IAME International Final 2019.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif