Tampilan fascia SUV terbaru DFSK. Instagram.com/Agus8622
Tampilan fascia SUV terbaru DFSK. Instagram.com/Agus8622

SUV Tiongkok Tancap Gas di Awal 2019

Otomotif mobil baru wuling motors DFSK
Ekawan Raharja • 30 Januari 2019 17:56
Jakarta: Di awal 2019 ini, pabrikan Tiongkok tampaknya berlomba-lomba menghadirkan SUV. Jika Wuling Motors sudah menghadirkan Almaz, DFSK juga tidak kalah dengan SUV barunya.
 
Salah satu akun instagram sales DFSK, Agus8622, mengunggah sebuah foto fascia sebuah mobil dengan stiker kamuflase. Disebutkan kalau ini akan menjadi SUV DFSK di 2019.
 
"Are you ready to the new? Siap-siap gengs. SUV Ciamik segera meluncur," tulis caption di foto tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya belum diketahui apakah ini edisi terbaru Glory 580, atau mungkin SUV baru yang dihadirkan. Mengingat lekukan dan detail fascia ini sedikit banyak tersamarkan oleh stiker kamuflase tersebut.
 
Kehadiran gambar ini tentu selaras dengan ucapan Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, menjelaskan mereka akan membawa model baru di 2019. Nantinya mobil ini akan meluncur pada semester awal 2019.
 
"Kami berencana meluncurkan SUV baru untuk pasar Indonesia tahun depan," ungkap Franz beberapa waktu lalu di dealer DFSK Pondok Indah.
 
Sedangkan Wuling Motors baru saja pekan lalu memperkenalkan Almaz kepada pasar Indonesia. SUV produksi Cikarang, Jawa Barat ini, diberkahi dengan fitur yang cukup baik dan headunit berukuran 10,4 inci. Meski belum diumumkan harga resminya, Wuling Motors sudah membuka sesi pre-order dengan kisaran harga mulai dari Rp320 juta.
 
Tentu tanda-tanda kehadiran SUV asal Tiongkok ini menjadi signal untuk para produsen otomotif lainnya. Rata-rata produsen asal Tiongkok menghadirkan mobil dengan fitur yang cukup lengkap, dengan harga yang lebih miring dari SUV produksi Jepang.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif