medcom.id: Volkswagen (VW) mengumumkan transmisi otomatis 10 kecepatan kopling ganda yang dikembangkannya telah mengalami banyak kemajuan. Seperti yang dilaporkan Automotive News, proyek transmisi otomatis 10 kecepatan VW ini telah berstatus prototipe.
"Dua bulan yang lalu, saya memiliki prototipe yang hancur. Volkswagen telah menempatkan kibosh pada transmisi otomatis 10 kecepatan kopling ganda," kata kepala powertrain VW, Friedrich Eichler, di Vienna Motor Symposium.
Dijelaskan, transmisi multi kecepatan ini adalah salah satu dari sejumlah teknologi drivetrain yang akan menjadi proyek pengembangan VW untuk jangka menengah dan panjang, selain mesin diesel dan plug-in hybrid berperforma tinggi.
Namun, apa yang dilakukan VW sebenarnya bukanlah hal yang baru, karena rencana ini telah diumumkan sejak 2013, seperti yang dilakukan oleh Ford dan General Motors (GM).
Bedanya Ford dan GM berkolaborasi untuk melahirkan transmisi otomatis 9 dan 10-percepatan. Selain itu ada juga Land Rover yang memperkenalkan Rover Evoque berbekal transmisi 9-percepatan ZF Friedrichshafen.
Tujuan keempat pabrikan mobil ini bisa dikatakan sama, yakni untuk menekan konsumsi bahan bakar mobil-mobil andalannya. Semakin banyaknya jumlah transmisi membuat perpindahan antar gear semakin halus, dan membuat kinerja mesin semakin lancar.
medcom.id: Volkswagen (VW) mengumumkan transmisi otomatis 10 kecepatan kopling ganda yang dikembangkannya telah mengalami banyak kemajuan. Seperti yang dilaporkan Automotive News, proyek transmisi otomatis 10 kecepatan VW ini telah berstatus prototipe.
"Dua bulan yang lalu, saya memiliki prototipe yang hancur. Volkswagen telah menempatkan kibosh pada transmisi otomatis 10 kecepatan kopling ganda," kata kepala powertrain VW, Friedrich Eichler, di Vienna Motor Symposium.
Dijelaskan, transmisi multi kecepatan ini adalah salah satu dari sejumlah teknologi
drivetrain yang akan menjadi proyek pengembangan VW untuk jangka menengah dan panjang, selain mesin diesel dan plug-in hybrid berperforma tinggi.
Namun, apa yang dilakukan VW sebenarnya bukanlah hal yang baru, karena rencana ini telah diumumkan sejak 2013, seperti yang dilakukan oleh Ford dan General Motors (GM).
Bedanya Ford dan GM berkolaborasi untuk melahirkan transmisi otomatis 9 dan 10-percepatan. Selain itu ada juga Land Rover yang memperkenalkan Rover Evoque berbekal transmisi 9-percepatan ZF Friedrichshafen.
Tujuan keempat pabrikan mobil ini bisa dikatakan sama, yakni untuk menekan konsumsi bahan bakar mobil-mobil andalannya. Semakin banyaknya jumlah transmisi membuat perpindahan antar gear semakin halus, dan membuat kinerja mesin semakin lancar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)