Honda SUV RS Concept. Honda
Honda SUV RS Concept. Honda

Mobil Concept

Menantikan Honda SUV RS Concept Masuk Dapur Produksi

Ekawan Raharja • 21 November 2021 12:00
Tangerang Selatan: Honda SUV RS Concept sudah diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia melalui panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Tentu saja sudah ada pihak-pihak yang menantikan kapan mobil ini akan mulai diproduksi secara massal untuk konsumen di Tanah Air.
 
Mengingat segmen compact SUV di Indonesia setahun ke belakang cukup panas dengan kehadiran sejumlah mobil baru. Sebut saja Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Renault Kiger, dan Nissan Magnite.
 
Keempat mobil tersebut menawarkan kemampuan SUV dengan lima orang penumpang, dan ditunjang sejumlah teknologi canggih dari masing-masing pabrikan. Bahkan mobil-mobil ini juga sudah menggunakan mesin 1.000 cc turbo yang tenaganya tidak kalah dengan mesin 1.200 cc naturally aspirated.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Belum ada spesifikasi yang pasti mengenai mobil concept dari Honda tersebut. Pihak pabrikan bisa saja ikut di segmen mesin 1.000 cc turbo, menggunakan mesin 1.200 cc naturally aspirated seperti yang ada di Brio, atau menggunakan mesin 1.500 cc sekalian. Sedangkan untuk girboks tersedia pilihan 5-percepatan manual atau CVT.
 
Sayangnya, para pencinta otomotif yang menantikan mobil ini harus bersabar terlebih dahulu. Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, mengakui masih terlalu cepat membahas SUV RS Concept masuk ke jalur produksi.
 
“Kami belum apa rencana, ya. Jadi ini tidak mengacu untuk model apa nanti, kita bikin konsepnya supaya bisa dapat masukan dari konsumen,” jelasnya saat ditemui di pameran GIIAS 2021.
 
Bisa jadi SUV RS Concept mengikuti jejak BR-V yang juga diperkenalkan secara concept di GIIAS 2015. Beberapa bulan setelahnya, mobil tersebut disempurnakan dan akhirnya lahir BR-V.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif