medcom.id: Mini merupakan satu-satunya pabrikan mobil asal Inggris yang ikut serta di Reli Dakar 2017. Hebatnya, pabrikan yang dikenal degan produk-produk berdimensi imut ini mampu menorehkan catatan positif dalam beberapa gelaran sebelumnya.
Tahun ini, Mini mengandalkan Countryman John Cooper Works (JCW) Rally dengan pengaturan khusus. Para teknisi Mini mengembangkan di area kunci seperti aerodinamika, manajemenn suhu, distribusi bobot, titik gravitasi rendah, memodifikasi desain sasis, dan mapping mesin baru.
Di bagian luar, bahan komposit seperti serat fiber dan kevlar digunakan. Grill sarang tawon khas Countryman tetap dipasangkan. Namun terbuat dari bahan yang sama seperti bagian bodi lainnya.
Penggunaan material ini juga bukan tanpa alasan. Sebab diklaim punya tiga fungsi, kuat dan daya tahan tinggi untuk menambah keamanan bagi dua orang di dalamnya, mengurangi berat namun tetap kuat dan kemudahan melepas panel saat melakukan perbaikan.
Di kabin terdapat tiga ban cadangan dengan sepasang dongkrak hidrolis yang bisa diaktifkan langsung. Area kabin juga dilindungi subframe dari pipa tubular yang merupakan standar antariksa. Kabin didesain oleh CP Autosport.
Suspensi Reiger Racing Suspension meredam guncangan. Setiap sumbu roda didukung empat suspensi adjustable ini. Travel suspensi mencapai 250mm.
Mobil ini mengusung mesin BMW berkapasitas 3.000cc yang mampu menghasilkan 340 daya kuda dengan torsi 800 Nm. ECU sudah diatur untuk melintasi pegunungan Bolivia yang punya oksigen tipis hingga daerah gurun yang panas.
medcom.id: Mini merupakan satu-satunya pabrikan mobil asal Inggris yang ikut serta di Reli Dakar 2017. Hebatnya, pabrikan yang dikenal degan produk-produk berdimensi imut ini mampu menorehkan catatan positif dalam beberapa gelaran sebelumnya.
Tahun ini, Mini mengandalkan Countryman John Cooper Works (JCW) Rally dengan pengaturan khusus. Para teknisi Mini mengembangkan di area kunci seperti aerodinamika, manajemenn suhu, distribusi bobot, titik gravitasi rendah, memodifikasi desain sasis, dan
mapping mesin baru.
Di bagian luar, bahan komposit seperti serat
fiber dan kevlar digunakan.
Grill sarang tawon khas Countryman tetap dipasangkan. Namun terbuat dari bahan yang sama seperti bagian bodi lainnya.
Penggunaan material ini juga bukan tanpa alasan. Sebab diklaim punya tiga fungsi, kuat dan daya tahan tinggi untuk menambah keamanan bagi dua orang di dalamnya, mengurangi berat namun tetap kuat dan kemudahan melepas panel saat melakukan perbaikan.
Di kabin terdapat tiga ban cadangan dengan sepasang dongkrak hidrolis yang bisa diaktifkan langsung. Area kabin juga dilindungi
subframe dari pipa tubular yang merupakan standar antariksa. Kabin didesain oleh CP
Autosport.
Suspensi Reiger Racing Suspension meredam guncangan. Setiap sumbu roda didukung empat suspensi adjustable ini. Travel suspensi mencapai 250mm.
Mobil ini mengusung mesin BMW berkapasitas 3.000cc yang mampu menghasilkan 340 daya kuda dengan torsi 800 Nm. ECU sudah diatur untuk melintasi pegunungan Bolivia yang punya oksigen tipis hingga daerah gurun yang panas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(HIL)