Jakarta: Persaingan pelumas dan oli di Indonesia begitu ketat dengan berbagai merek dan spesifikasi yang ditawarkan. Eni sebagai salah satu produsen oli mencoba tetap bersaing di Indonesia dengan memperkuat akar rumput (grass root).
Managing Director PT Bahana Nusa Lubrindo, Taeck Soo Jang, menjelaskan Eni siap bersaing untuk memasuki pasar Indonesia dengan menghadirkan inovasi-inovasi baru yang menyesuaikan dengan kebutuhan pasar pelumas Indonesia. Oleh sebab itu, mereka menggelar rangkaian roadshow dengan mengunjungi sekitar 100 bengkel di berbagai lokasi di Jakarta dan Bandung untuk memperkenalkan produk dan inovasi terbaru kepada pemilik bengkel, mekanik, dan konsumen.
“Harapan kami dengan adanya kegiatan roadshow ini, kami dapat menginspirasi pemilik bengkel dan mekanik untuk dapat terus membantu konsumen dalam memperluas pengetahuan serta menambah informasi dalam hal pemilihan pelumas yang berkualitas. Dengan rebranding yang kami lakukan, ENI siap bersaing di pasar pelumas Indonesia dan memberikan manfaat pelumas yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” ujar pria yang akrab disapa Ryan melalui keterangan resminya.
Macam-Macam Oli Eni
Dalam rangkaian roadshow ini, ada 3 produk yang diperkenalkan yaitu i-Sint, Rotra, dan Grease yang diformulasikan sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.
i-Sint yang merupakan lini oli sintetis yang cocok untuk mayoritas mobil bensin maupun mesin diesel. Selain teknologi yang telah diuji berbagai badan internasional seperti API (American Petroleum Institute), ACEA (European Automobile Manufacturers Association), dan ILSAC (International Lubricants Standardization and Approval Committee), rangkaian ENI i-Sint juga diformulasikan khusus untuk mobil yang dilengkapi dengan filter partikulat yang dapat menghemat bahan bakar.
Dari segi oli transmisi, mereka memperkenalkan Rotra yang merupakan pelumas yang dirancang khusus untuk digunakan pada sistem transmisi otomatis dan manual. Produk ini mampu memenuhi berbagai standarisasi internasional yang dibutuhkan oleh produsen mobil konvensional maupun kendaraan komersial.
Tidak hanya itu, mereka juga baru-baru ini mengganti tampilan kemasan yang mengesankan lebih premium.
“Seiring dengan pertumbuhan pesat pasar otomotif di Indonesia, kami melihat peluang besar untuk pasar pelumas di masa depan, untuk itulah kami terus menghadirkan berbagai lini produk oli berkualitas untuk semua jenis mobil yang berfokus pada inovasi dan kepuasan pelanggan kami," tambah Marketing Manager PT. Bahana Nusa Lubrindo, Pisi Respati.
Kalau melihat dipasaran saat ini ada beragam pilihan oli, misalkan saja Pertamina Lubricants, Shell, Motul, Castrol, dan lain-lainnya. Belum lagi setiap merek mobil dan motor sekarang memiliki oli sendiri yang dipasarkan melalui bengkel resminya.
Jakarta: Persaingan pelumas dan oli di Indonesia begitu ketat dengan berbagai merek dan spesifikasi yang ditawarkan. Eni sebagai salah satu produsen oli mencoba tetap bersaing di Indonesia dengan memperkuat akar rumput (grass root).
Managing Director PT Bahana Nusa Lubrindo, Taeck Soo Jang, menjelaskan Eni siap bersaing untuk memasuki pasar Indonesia dengan menghadirkan inovasi-inovasi baru yang menyesuaikan dengan kebutuhan pasar pelumas Indonesia. Oleh sebab itu, mereka menggelar rangkaian roadshow dengan mengunjungi sekitar 100
bengkel di berbagai lokasi di Jakarta dan Bandung untuk memperkenalkan produk dan inovasi terbaru kepada pemilik bengkel, mekanik, dan konsumen.
“Harapan kami dengan adanya kegiatan roadshow ini, kami dapat menginspirasi pemilik bengkel dan mekanik untuk dapat terus membantu konsumen dalam memperluas pengetahuan serta menambah informasi dalam hal pemilihan pelumas yang berkualitas. Dengan rebranding yang kami lakukan, ENI siap bersaing di pasar pelumas Indonesia dan memberikan manfaat pelumas yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” ujar pria yang akrab disapa Ryan melalui keterangan resminya.
Macam-Macam Oli Eni
Dalam rangkaian roadshow ini, ada 3 produk yang diperkenalkan yaitu i-Sint, Rotra, dan Grease yang diformulasikan sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.
i-Sint yang merupakan lini oli sintetis yang cocok untuk mayoritas mobil bensin maupun mesin diesel. Selain teknologi yang telah diuji berbagai badan internasional seperti API (American Petroleum Institute), ACEA (European Automobile Manufacturers Association), dan ILSAC (International Lubricants Standardization and Approval Committee), rangkaian ENI i-Sint juga diformulasikan khusus untuk mobil yang dilengkapi dengan filter partikulat yang dapat menghemat bahan bakar.
Dari segi oli transmisi, mereka memperkenalkan Rotra yang merupakan pelumas yang dirancang khusus untuk digunakan pada sistem transmisi otomatis dan manual. Produk ini mampu memenuhi berbagai standarisasi internasional yang dibutuhkan oleh produsen mobil konvensional maupun kendaraan komersial.
Tidak hanya itu, mereka juga baru-baru ini mengganti tampilan kemasan yang mengesankan lebih premium.
“Seiring dengan pertumbuhan pesat pasar otomotif di Indonesia, kami melihat peluang besar untuk pasar pelumas di masa depan, untuk itulah kami terus menghadirkan berbagai lini produk oli berkualitas untuk semua jenis mobil yang berfokus pada inovasi dan kepuasan pelanggan kami," tambah Marketing Manager PT. Bahana Nusa Lubrindo, Pisi Respati.
Kalau melihat dipasaran saat ini ada beragam pilihan oli, misalkan saja Pertamina Lubricants, Shell, Motul, Castrol, dan lain-lainnya. Belum lagi setiap merek mobil dan motor sekarang memiliki oli sendiri yang dipasarkan melalui bengkel resminya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)