Nissan IMk Concept. Carscoops
Nissan IMk Concept. Carscoops

Mobil Konsep

Nissan IMk Concept Bakal Mejeng di Tokyo Motor Show

Otomotif mobil listrik mobil konsep
M. Bagus Rachmanto • 02 Oktober 2019 11:55
Jepang: Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan kembali berpartisipasi di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, pada 24 Oktober-4 November mendatang. Tujuannya tak lain untuk memperkenalkan model konsep baru mereka yang disebut IMk Concept.
 
Seperti diberitakan Carscoops, IMk Concept adalah "commuter urban ultimate", yang dibangun menggunakan bahasa desain baru Nissan ‘Timeless Japanese Futurism’. Desain baru tersebut termasuk pemilihan cat warna tembaga kemerahan 'Akagane', dengan kombinasi warna perak di bagian pilar-A dan grill depan, sebagai penanda untuk model listriknya.
Nissan IMk Concept Bakal Mejeng di Tokyo Motor Show
Sebagai mobil masa depan, IMk concept mengusung desain interior radikal, yang diperlihatkan pada penggunaan bahan kain abu-abu muda yang membungkus bagian dashboard dan setir, untuk memberikan suasana nyaman. Sementara bagian bawah panel pintu menggunakan aksen kayu dan pencahayaan ambien yang khas, serta dilengkapi karpet lantai berwarna kopi gelap, untuk menambah nuansa santai.
 
Tak hanya itu, IMk concept juga mengaplikasikan tombol virtual layar sentuh yang berfungsi untuk mengaktifkan beberapa fiturnya, seperti mengoperasikan AC, pemanas dan layar holografik yang menyediakan informasi khusus bagi pengemudi.
Nissan IMk Concept Bakal Mejeng di Tokyo Motor Show
"Kami bisa menyimpan semua permukaan di dalam flat kabin IMk, yang membuat kabin lebih rapih. IMk memadukan tampilan modern dan bersih, didorong oleh warisan Jepangnya, dengan teknologi EV mutakhir. Tidak dibatasi oleh konsep konvensional dari segmen mobil kei, desainnya terjalin dengan budaya Jepang. Ini EV kecil mewah yang saya harap banyak pelanggan akan mengendarainya," kata Executive Design Director Nissan, Satoru Tai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya Nissan belum memberikan bocoran soal powertrain listrik yang digunakan pada IMk concept-nya. Tapi pabrikan mengatakan, mobil ini telah dilengkapi dengan teknologi bantuan pengemudi ProPILOT canggih terbaru dan fitur konektivitas tanpa batas. Selain itu, ada juga teknologi Invisible-to-Visible, yang memberikan informasi lingkungan sekitar, seperti kendaraan yang terhalang gedung atau tidak terlihat di belokan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif