Los Angeles Auto Show 2018

Audi e-tron GT Concept, Debut Dunia di LA Auto Show

Ahmad Garuda 29 November 2018 17:46 WIB
mobil konsepaudi
Audi e-tron GT Concept, Debut Dunia di LA Auto Show
Audi e-tron GT Concept, debut dunia di Los Angeles Auto Show 2018. Robyn Beck / AFP
Los Angeles: Pabrikan mobil asal Jerman, Audi, rupanya punya ambisi tersendiri untuk urusan mobil ramah lingkungan. Meski di Indonesia pabrikan ini seperti nyaris tak punya kekuatan untuk menyaingi pabrikan Eropa lain di Indonesia, namun di Amerika mereka cukup eksis.

Salah satunya terlihat di ajang pameran Los Angeles Auto Show 2018 yang mulai berlangsung sejak 28 November 2018. Mereka melakukan debut dunia salah satu mobil konsep bernama e-tron GT. Sesuai dengan namanya, mobil ini dipersenjatai dengan dapur pacu berpenggerak motor listrik.

Lantaran masuk dalam kategori sport car, mobil ini pun diklaim sanggup memuntahkan tenaga sebesar 590 daya kuda (dk) dan melesat secepat 3,5 detik dari titik diam ke 100 km per jam. Tenaga dan torsi besar ini dihasilkan dari dua motor listrik penggerak yang terdapat di depan dan belakang.

Menggendong baterai dengan kapasitas 90 kWh, baterai ini diselipkan di bawah jok, sehingga tak mengganggu kenyamanan dan keleluasaan dalam kabin. Baterai sebesar itu pun diklaim mampu mengeksplorasi jarak tempuh hingga 400 km jauhnya.

Menurut laporan yang dituliskan Engadget, bahwa teknologi baterai yang digunakan mobil ini juga cukup tipis. Tapi kapasitasnya cukup besar. Sehingga bobot mobil tidak menyusahkan motor penggeraknya untuk melesatkan mobil tersebut.


Lantaran memiliki tenaga penggerak dari listrik murni, maka sistem pengisian baterainya pun ditempatkan di dua sisi. Yaitu sisi kiri dan sisi kanan. Sehingga Anda tak masalah jika nantinya mau memarkirkan kendaraan menghadap ke depan atau ke belakang.

Sayangnya, prototipe atau mobil konsep ini, belum akan diproduksi dalam waktu dekat. Paling cepat, Audi menjanjikan mobil ini bisa dibeli konsumen adalah pada 2021 mendatang. Untuk sementara Anda cukup membuat foto-fotonya jadi inspirasi terlebih dahulu.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id