Carlos Ghosn kembali mendapatkan tuduhan mengenai kerugian keuangan pribadinya yang dilimpahkan ke Nissan. AFP
Carlos Ghosn kembali mendapatkan tuduhan mengenai kerugian keuangan pribadinya yang dilimpahkan ke Nissan. AFP

Carlos Ghosn Kembali Ditangkap karena Kasus Baru

Otomotif industri otomotif nissan
Ekawan Raharja • 26 Desember 2018 09:49
Tokyo: Mantan Chairman Nissan, Carlos Ghosn, harus kembali merasakan dinginnya jeruji besi. Dia kembali ditahan oleh pihak berwenang Jepang karena tuduhan kasus baru.
 
Kasus yang menjerat Ghosn masih seputar keuangan pribadinya. Reuters memberitakan kalau pria kelahiran Brazil tersebut sempat mengalihkan kerugian pribadinya senilai JPY1,85 miliar kepada Nissan pada 2008.
 
Hal ini tentu membuat Ghosn harus merasakan Natal dan tahun baru di balik penjara. Mengingat sebenarnya Ghosn bisa keluar penjara pada Jumat (21/12/2018) lalu karena kasus laporan pendapatannya dan penggunaan fasilitas kantor untuk keperluan pribadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Carlos Ghosn Kembali Ditangkap karena Kasus Baru
 
Jaksa penuntut umum mengajukan gugatan dan menetapkan Ghosn terlihat ke dalam kasus senilai JPY1,85 miliar. Mereka menilai ada kejanggalan setelah pria yang sempat menjadi chairman Mitsubishi dan CEO Renault tersebut mengalirkan dana senilai USD14,7 juta ke rekening sebuah bank periode Juni 2009 smapai Maret 2012.
 
Jaksa pun sudah melakukan penggeledahan ke kediaman Ghosn di Tokyo pada Jumat silam. Mereka mencari berbagai berkas yang bisa dijadikan bukti kasus yang menyerat salah satu orang berpengaruh dunia otomotif itu.
 
Ghosn sebelumnya sudah ditangkap pada 19 November 2019 karena kasus laporan pengecilan paket pendapatnnya. Kasus ini juga sebenarnya memiliki hukuman maksimal 10 tahun penjara atau membayar denda senilai JPY10 miliar.
 
Namun dengan bertambahnya kasus yang menimpa Ghosn, hukumannya bisa bertambah berat dan denda yang dibayarkan semakin besar.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif