Esemka Garuda 2.0 sudah direncanakan meluncur di 2020. Esemka
Esemka Garuda 2.0 sudah direncanakan meluncur di 2020. Esemka

Mobil Baru,

SUV Esemka Meluncur Tahun ini, Harga Rp 200 Jutaan?

Otomotif mobil baru Mobil Esemka
Ekawan Raharja • 25 Agustus 2020 13:29
Jakarta: Di akhir tahun 2019, Esemka sudah memperkenalkan mobil pertamanya yakni pikap Bima untuk kebutuhan niaga ringan. Kini, merek asli Indonesia ini juga sudah siap-siap model lainnya di tahun 2020 dengan mengusung nama Esemka Garuda 2.0.
 
Rencana peluncuran Garuda 2.0 ini disampaikan melalui akun Instagram resminya, esemkaofficial_. Bahkan di unggahan lainnya, mereka juga sudah membocorkan mengenai Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).
 
"Esemka Garuda 2.0. Akan segera dirilis di tahun 2020. Tanggal tepatnya?? Tunggu info selanjutnya," tulis di laman caption foto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika melihat model yang ditawarkan, tampaknya mobil Garuda 2.0 adalah model sport utility vehicle (SUV) dengan lima orang penumpang. Kemudian di belakang head rest jok depan, terlihat adanya layar untuk penumpang belakang.
 
Lantas berapa kira-kira harga untuk mobil yang kemungkinan besar hasil produksi di pabrik Boyolali Jawa Tengah? Hal ini sudah tercantum di Permendagri nomor 8 tahun 2020 mengenai NJKB.
 
Tercatat untuk NJKB Esemka Garuda 2.0 M/T mencapai Rp 265 juta. Informasi ini juga menunjukan bahwa mobil ini akan menggunakan mesin 2.000 cc dengan manual transmisi.
 
Nah tinggal menunggu saja kapan mobil ini diluncurkan? Apakah peluncurannya akan kembali dilakukan di pabrik mereka yang terletak di Boyolali?

 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif