Nokian akan hadirkan ban yang bisa tahan di segala cuaca. Nokian Tyres
Nokian akan hadirkan ban yang bisa tahan di segala cuaca. Nokian Tyres

Teknologi Otomotif

Ban Nokian yang Tahan untuk Segala Cuaca

Otomotif teknologi otomotif ban mobil
Ekawan Raharja • 11 Maret 2020 12:21
Finlandia: Teknologi ban yang ada sekarang ini, khususnya di Eropa, biasanya memproduksi ban disesuaikan dengan kondisi jalan dan cuaca mengingat di sana ada empat musim. Tetapi Nokian kini membuat gebrakan dengan berencana membuat ban yang bisa digunakan di seluruh cuaca.
 
Ban untuk segala cuaca ini nantinya akan digunakan untuk kendaraan-kendaraan komersial terlebih dahulu. Soal produksi, ban ramah lingkungan ini akan mulai diproduksi di pabrik terbaru Nokian yang berlokasi di Dayton, Tennessee, Amerika Serikat.
 
Demi bisa memproduksi ban ini, produsen ban asal Finlandia ini sampai-sampai menyuntikan dana investasi mencapai USD360 juta. Pabrik ini menjadi pabrik ketiga yang dimiliki, melengkapi dua pabrik sebelumnya yang ada di Rusia dan Finlandia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pabrik itu akan menelurkan ban premium yang cocok untuk digunakan pada sepanjang musim dan segala cuaca yang dapat disesuaikan oleh kebutuhan pengemudi di wilayah Amerika Utara dengan produksi mencapai empat juta ban sampai dengan tahun 2023.
 
Diproyeksikan ban untuk segala jenis cuaca ini akan menyumbang sekitar 70 persen dari penjualan perusahaan Finlandia tersebut. Tetapi karena musim dingin tidak banyak memberikan keuntungan, Nokian berusaha meningkatkan produksi ban sepanjang musim dan segala cuaca.
 
"Pabrik akan memiliki waktu pengiriman yang lebih pendek untuk memenuhi permintaan yang meningkat," ungkap Wakil Presiden Senior, Nokian, Mark Earl, dikutip dari Reuters.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif