Honda Fastival 2 diramaikan oleh lebih dari 3.000 mobil Honda dari 24 komunitas di seluruh Indonesia. Honda
Honda Fastival 2 diramaikan oleh lebih dari 3.000 mobil Honda dari 24 komunitas di seluruh Indonesia. Honda

Klub dan Komunitas

Petrolhead pun Belajar Jurnalistik & Konten Kreatif dari Rumah

Otomotif honda mobil klub mobil
Ekawan Raharja • 20 Mei 2020 07:46
Jakarta: Selama di rumah saja tidak berarti membuat kegiatan di rumah membosankan dan tidak berfaedah. Di waktu yang senggang selama di rumah bisa diisi dengan kegiatan positif, salah satunya mempelajari hal-hal baru.
 
Seperti yang dilakukan para penggemar otomotif, khususnya para pengguna mobil Honda, yang belajar jurnalistik dan pembuatan konten kreatif pada 18-19 Mei 2020. Pelatihan ini digelar secara virtual untuk memberikan semangat agar tetap produktif sambil mengikuti anjuran untuk tinggal di rumah pada masa pandemi ini.
 
Fokus pelatihan kali ini adalah memberikan edukasi tentang memanfaatkan teknologi digital dan media online sebagai sarana komunitas menyebarkan informasi mengenai aktivitas yang mereka lakukan. Selain itu, para peserta juga diajak untuk berbagi dan menggali ide-ide kreatif mengenai aktivitas yang tetap dapat dilakukan di masa pembatasan sosial, khususnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petrolhead pun Belajar Jurnalistik & Konten Kreatif dari Rumah
 
Pelatihan kali ini juga didukung narasumber dari jurnalis media nasional yang sudah berpengalaman di bidang media online dan konten kreatif di media sosial. Sebanyak sekitar 40 orang dari 24 komunitas pengguna Honda dari seluruh Indonesia ikut ambil bagian dalam pelatihan virtual yang berlangsung selama dua hari ini.
 
Para peserta diajarkan mengenai cara menulis berita, menjalin hubungan dengan media, serta membuat foto dan video yang pantas untuk dijadikan sebuah bahan berita. Selain itu, era sosial media juga menuntut setiap komunitas bisa menghadirkan konten gambar dan video yang menarik sebagai representasi dari komunitasnya masing-masing melalui media sosial.
 
"Selama ini Komunitas Honda sangat aktif dan banyak melakukan berbagai aktivitas, termasuk aksi sosial di masa pandemi saat ini. Pelatihan ini merupakan dukungan Honda bagi para konsumen loyal yang tergabung dalam komunitas agar mereka tetap produktif dan semakin kreatif dalam menggunakan media digital untuk melakukan aktivitas yang berguna bagi masyarakat, baik sambil parkir di rumah saat ini maupun dalam masa normal baru nanti," ungkap Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili, melalui keterangan resminya.
 
Cara ini tentu bisa menjadi dukungan dari Honda kepada pemerintah untuk mengajak masyarakat sementara waktu tetap di rumah saja. Aktivitas ini bisa menjadi solusi untuk mengajak masyarakat tetap di rumah saja dan mengusir kebosanan dengan menghadirkan aktivitas baru.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif