Nissan Care mendukung pelanggan dan memastikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang sesuai selama pandemi virus korona. Nissan
Nissan Care mendukung pelanggan dan memastikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang sesuai selama pandemi virus korona. Nissan

Industri Otomotif

Cara Nissan Berbisnis di Tengah Pandemik Covid-19

Otomotif industri otomotif nissan
Ekawan Raharja • 18 Mei 2020 13:22
Jakarta: Di tengah pandemik virus korona (Covid-19) memaksa sejumlah merek otomotif melakukan perubahan strategi bisnis demi menyesuaikan dengan kondisi yang ada sekarang ini. Begitu juga Nissan yang mengumumkan strategi berbisnis mereka di tengah hiruk-pikuk virus korona yang sedang mewabah dan mengubah pola hidup manusia.
 
Jenama asal Jepang ini mengumumkan Nissan Care untuk mendukung pelanggan dan memastikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang sesuai selama pandemi virus korona. Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, menjelaskan untuk sekarang ini keselamatan dan keseharan semua pelanggan, karyawan, dan komunitasnya adalah prioritas utama sekarang.
 
“Di tengah waktu yang sulit ini, mobil Anda harus menjadi hal yang paling tidak Anda khawatirkan. Untuk meringankan beban pikiran keluarga besar Nissan bersama dengan mitra dealer dan mitra leasing, kami memberikan kemudahan terkait layanan servis, garansi, ataupun kebutuhan pembiayaan. Kami selalu berkomitmen untuk menjadi mitra mobilitas terbaik bagi pelanggan kami," ungkap Isao Sekiguchi melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nissan Care terdiri dari home service yang membantu konsumen menjaga kondisi mobil tanpa perlu meninggalkan rumah. Layanan kunjungan servis ke rumah ini melayani perawatan berupa layanan servis berkala khusus tanpa keluhan seperti penggantian wiper blade, aki, oli, dan filter. Namun untuk servis berkala interval 40 ribu kilomter dan 80 ribu kilometer tidak bisa dilakukan karena merupakan servis besar sehingga layanan tersebut tidak dapat dilakukan di rumah.
 
Bagi konsumenn yang tidak bisa atau tidak nyaman untuk pergi servis ke bengkel resmi, saudara dari Mitsubishi ini menawarkan layanan Home Pickup and Drop yang memungkinkan staf datang ke rumah pelanggan dan menjemput mobil mereka untuk layanan servis. Jika pelanggan tidak dapat melakukan servis berkala, Nissan memberikan dukungan berupa toleransi garansi (warranty support) hingga 31 Juli 2020.
 
Kemudian demi mengantisipasi keadaan darurat, Emergency Road-side Assistance 24 jam akan terus siaga di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Yogya, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Medan. Bantuan darurat akan beroperasi setiap hari, termasuk hari libur.
 
Selain pelayanan purna jual, Merek yang berafiliasi dengan Grup Indomobil ini menawarkan paket program kredit bunga 0% selama satu tahun untuk Livina dan Serena melalui Nissan Financial Services Indonesia (NFSI). Selain itu ada juga paket program kredit bunga 0% selama tiga tahun untuk Terra. Bahkan untuk pembelian di bulan ini akan mendapatkan penawaran suku cadang dan servis gratis selama empat tahun atau 50.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).
 
Perubahan strategi bisnis juga dilakukan oleh sejumlah merek lainnya, seperti contoh Honda. Merek asal Jepang ini juga mengumumkan untuk sekarang lebih berfokus kepada efisiensi bisnis dan pelayanan untuk konsumen. Mereka menerapkan berbagai efisiensi bisnis seperti penutupan pabrik sementara untuk menyesuaikan dengan stok permintaan pasar, dan berbagai pelayanan purna jual lainnya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif