Pasang Pedal Set Mobil, Wajib Perhatikan Ini
Hindari penggunaan pedal set yang terbuat dari bahan plat atau stainless karena permukaannya licin. Ford
Jakarta: Menambahkan aksesoris dalam mobil kerap kali dilakukan pemilik untuk mempercantik mobil kesayangannya. Namun, terkadang para pemilik tidak mengetahui fungsi yang seharusnya dimiliki oleh aksesoris tersebut, dalam menunjang atau menggantikan kegunaan onderdil aslinya.

Seperti pemasangan aksesoris pedal set (gas, rem dan kopling). Biasanya para pemilik mobil ingin tampilan interiornya bergaya sporty, atau sekedar membuatnya terlihat lebih keren.

Menurut Fahmi, owner bengkel mobil Fahmi Jaya Motor, mengganti atau menambahkan aksesoris yang berada di dalam kabin mobil adalah hal wajar. Tapi ada beberapa catatan yang harus diketahui sebelum mengganti pedal set. 

Untuk itu Ia menyarankan, agar memilih pedal set yang terbuat dari bahan karet. Tujuannya supaya kaki tidak meleset ketika menginjak pedal, sehingga kontrol terhadap fungsi pedal tersebut bisa tetap maksimal.


Hindari penggunaan pedal set yang terbuat dari bahan plat atau stainless, karena permukaannya sangat licin, terlebih jika dalam kondisi basah. 

"Boleh saja menambah atau memasang pedal set atau aksesoris yang lain, tapi gunakan yang aman dan tidak mengurangi fungsi sebenarnya komponen tersebut, terang Fahmi, kepada Medcom.id di Bekasi, beberapa waktu lalu.



(UDA)