Toyota Yaris Cross. Toyota
Toyota Yaris Cross. Toyota

Recall Toyota Yaris Cross, Ada Kecacatan Pemasangan Panoramic Roof

Ekawan Raharja • 23 Mei 2025 16:06
Jakarta: PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengajak para pemilik Yaris Cross tahun produksi Mei 2023 hingga November 2024 untuk segera melakukan pemeriksaan di bengkel resmi terkait potensi pemasangan Panoramic Roof Glass yang belum optimal.
 
Pemeriksaan ini bersifat gratis dan merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan. Panoramic Glass Roof with Power Sunshade merupakan fitur standar Yaris Cross tipe 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package.
 
Toyota mendeteksi kemungkinan pemasangan glass primer yang kurang optimal pada tipe tersebut, yang dapat mengurangi daya rekat antara kaca panoramic dengan panel atap kendaraan.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menegaskan bahwa mereka mengundang pemilik Yaris Cross dengan tahun produksi tertentu untuk melakukan pemeriksaan Panoramic Roof Glass di bengkel resmi terdekat.
 
Baca Juga:
Mobil Berasap dari Seal, BYD: Arus Pendek Low Voltage Battery!

 
"Jika diperlukan, perbaikan akan dilakukan tanpa biaya untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan berkendara. Langkah ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan kami dalam memastikan pelanggan selalu merasa aman dan tenang bersama Toyota,” kata Henry Tanoto, melalui keterangan resminya.
 
Pemeriksaan Panoramic Roof Glass diperkirakan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Jika dibutuhkan penggantian komponen, proses perbaikan dapat berlangsung hingga 4 jam, tergantung kondisi kendaraan.
 
Seluruh proses ditangani oleh teknisi bersertifikasi di bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia menyarankan kepada pelanggan untuk memastikan apakah mobilnya mendapatkan panggilan dengan menghubungi jaringan dealer resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
 
"Untuk informasi lengkapnya, bisa mengunjungi website resmi https://www.toyota.astra.co.id/ssc, via Toyota Customer Care yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1-500-315, dan berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 08111500315,” jelas Marketing Director PT TAM, Jap Ernando Demily.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan