Jakarta: BMW Indonesia sudah siap memulai tahun 2025 dengan kepercayaan dari konsumen mereka. Di sepanjang tahun lalu, pabrikan asal Jerman ini memiliki 'kue' yang cukup besar di segmen mobil premium Tanah Air.
“Kami bangga BMW kembali menjadi memimpin segmen premium di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 39 persen di tahun 2024, pencapaian ini menciptakan perbedaan angka terjauh yang pernah ada antara BMW dan kompetitor kami,” urai President Director BMW Group Indonesia, Peter ‘Sunny’ Medalla, di Plaza Senayan, Jumat (17/1/2025).
Dikatakan Sunny, sebanyak 3.792 unit kendaraan BMW berhasil dikirimkan ke pelanggan, mempertahankan posisi BMW sebagai merek otomotif premium nomor satu di Indonesia.
“Ini bukan sekadar angka, tetapi bukti nyata kepercayaan pelanggan premium Indonesia kepada kami. Dominasi pasar ini menunjukkan dedikasi kami terhadap inovasi dan kemampuan kami untuk beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” akunya.
BMW Indonesia pun berani mengklaim, dalam segmen kendaraan listrik (EV) premium, mereka tidak hanya berpartisipasi dalam revolusi kendaraan listrik. Namun mengaku berhasil mendominasi dengan pangsa pasar 57 persen. Angka tersebut membuktikan lebih dari setengah pembeli EV premium di Indonesia memilih BMW.
“Karena kami tidak hanya menjual kendaraan listrik, tetapi menghadirkan mobilitas masa depan,” ungkap Sunny lagi penuh percaya diri.
Berbicara tentang dominasi, rangkaian SUV di varian X juga menunjukkan pencapaian menggembirakan. Dimana 45 persen dari total penjualan berasal dari model X, dan untuk X1 bertumbuh secara impresif sebesar 55 persen pada tahun 2024.
“Hal ini seolah pertegas kepemimpinan absolut di segmen SUV premium,” tukasnya. Autogear.id/Alun Segoro
Jakarta: BMW Indonesia sudah siap memulai tahun 2025 dengan kepercayaan dari konsumen mereka. Di sepanjang tahun lalu, pabrikan asal Jerman ini memiliki 'kue' yang cukup besar di segmen
mobil premium Tanah Air.
“Kami bangga BMW kembali menjadi memimpin segmen premium di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 39 persen di tahun 2024, pencapaian ini menciptakan perbedaan angka terjauh yang pernah ada antara BMW dan kompetitor kami,” urai President Director BMW Group Indonesia, Peter ‘Sunny’ Medalla, di Plaza Senayan, Jumat (17/1/2025).
Dikatakan Sunny, sebanyak 3.792 unit kendaraan BMW berhasil dikirimkan ke pelanggan, mempertahankan posisi BMW sebagai merek otomotif premium nomor satu di Indonesia.
“Ini bukan sekadar angka, tetapi bukti nyata kepercayaan pelanggan premium Indonesia kepada kami. Dominasi pasar ini menunjukkan dedikasi kami terhadap inovasi dan kemampuan kami untuk beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” akunya.
BMW Indonesia pun berani mengklaim, dalam segmen kendaraan listrik (EV) premium, mereka tidak hanya berpartisipasi dalam revolusi kendaraan listrik. Namun mengaku berhasil mendominasi dengan pangsa pasar 57 persen. Angka tersebut membuktikan lebih dari setengah pembeli EV premium di Indonesia memilih BMW.
“Karena kami tidak hanya menjual kendaraan listrik, tetapi menghadirkan mobilitas masa depan,” ungkap Sunny lagi penuh percaya diri.
Berbicara tentang dominasi, rangkaian SUV di varian X juga menunjukkan pencapaian menggembirakan. Dimana 45 persen dari total penjualan berasal dari model X, dan untuk X1 bertumbuh secara impresif sebesar 55 persen pada tahun 2024.
“Hal ini seolah pertegas kepemimpinan absolut di segmen SUV premium,” tukasnya.
Autogear.id/Alun Segoro Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)