Booth Bridgestone di IIMS 2024. Bridgestone
Booth Bridgestone di IIMS 2024. Bridgestone

Persaingan Ketat, Bridgestone Sukses Gaet Konsumen Gen Y & Z

Ekawan Raharja • 14 Maret 2024 08:56
Jakarta: Persaingan produsen ban di Indonesia begitu ketat dengan hadirnya beragam merek dari luar dan dalam negeri. Meski demikian, Bridgestone hadir dan bahkan kini menjadi salah satu ban pilihan para Gen Z yang lahir pada medio 1997-2012.
 
Marketing Director Bridgestone Indonesia, Masaki Abe, mengatakan produsen ban asal Jepang tersebut telah hadir di Indonesia hampir 50 tahun dengan kini didukung 370 jaringan ritel resmi. Hal ini kemudian membantu perusahaan menjadi pilihan utama bagi masyarakat, terutama di tengah pergeseran menuju selera konsumen yang lebih mengutamakan authenticity, relatability, dan inspirational dalam melihat sosok brand yang ideal.
 
“Berbagai inovasi terus kami lakukan, baik terkait brand dan product communications kami kepada masyarakat. Hal ini untuk semakin meningkatkan brand awareness dan advocacy, yang semuanya berakar pada komitmen kami untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi para konsumen. Kedua hal ini bersinergi secara harmonis dalam kampanye terbaru kami, #FromGenerationToGeneration yang mengangkat eksistensi dan evolusi kami selama 48 tahun di tanah air," ujar Abe melalui keterangan resminya.

Semangat tersebut kemudian diganjar melalui penghargaan Gold Champion dari WOW Brand Award sebagai di kategori Car Tire (mobil penumpang). Abe menilai penghargaan ini menjadi bukti bagaimana kepercayaan masyarakat terhadap ban-ban buatan mereka.
 
Baca Juga:
Pabrik Perakitan Mazda di Indonesia, Bakal Bikin SUV Kompak?

 
"Penghargaan ini menjadi bukti kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap brand kami dan akan terus menjadi penyemangat kami dalam melayani masyarakat sesuai dengan misi kami yakni serving society with superior quality," ujar Abe.
 
Indonesia WOW Brand Award 2024 merupakan penghargaan bagi 300 merek yang berhasil mendapatkan advokasi tertinggi dari konsumennya berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh MarkPlus Insight. CEO MarkPlus Inc dan Marketeers, Iwan Setiawan, menjelaskan setiap generasi memiliki preferensinya tersendiri mengenai bagaimana merek berkomunikasi kepada mereka, sehingga sangat penting bagi sebuah brand untuk turut berevolusi agar dapat tetap relevan di mata para konsumennya.
 
“Perlahan tapi pasti, demografi konsumen mulai bergeser dari Gen Y menuju Gen Z. Meski sekilas serupa, Gen Z lebih melihat merek sebagai sosok mentor yang inspirasional dan realis”, ujar Iwan.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan