Deretan mobil-mobil Bugatti. Bugatti
Deretan mobil-mobil Bugatti. Bugatti

Industri Otomotif

Bugatti Masih Ogah Bikin SUV, Eksklusivitas yang Utama

Ekawan Raharja • 27 September 2022 12:00
Molsheim: Sejumlah merek kendaraan super sudah mengembangkan mobil-mobil berdesain sport utility vehicle (SUV) karena sesuai dengan tren global. Bugatti tetapi memiliki pemikiran yang berbeda dan masih enggan membuat mobil SUV.
 
Pabrikan asal Perancis ini masih menganggap bahwa eksklusivitas merupakan nilai utama mereka. Sehingga, perusahaan merasa volume dari penjualan SUV yang besar merupakan aspek yang tidak sesuai dengan eksklusivitas.
 
Design Director Bugatti, Achim Anscheidt, mengatakan penjualan mobil dengan volume besar adalah pengkhianatan bagi sejarah perusahaan. Menurutnya mobil-mobil yang dibuat selama ini untuk orang-orang istimewa.
 
"Apakah hal itu sama saja artinya menjual merek? Buat apa artinya logo istimewa yang kami miliki? Bukankah itu sangat brutal, menjual logo hanya untuk kepentingan angka penjualan," jelas Achim Anscheidt.
 
Volume penjualan yang tinggi menurut dia juga bukan hal yang terlalu penting buat Bugatti. Andai mereka ingin mencari angka penjualan yang tinggi maka harus dilakukan dengan cara lebih banyak lagi menghadirkan model-model eksklusif.
 
Pernyataan Achim Anscheidt setidaknya kembali menegaskan pernyataan CEO Bugatti-Rimac, Mate Rimac, yang memang mengatakan hingga 10 tahun ke depan Bugatti tidak akan membuat SUV.
 
"Tidak ada rencana membuat mobil listrik murni dan SUV dalam rencana 10 tahun ke depan kami. Jika mobil itu bisa dibandingkan-bandingkan, maka itu bukan Bugatti," ujar Mate Rimac.
 
Langkah mereka jelas berbeda dengan Lamborghini yang sudah menghadirkan model SUV untuk konsumen Banteng Ngamuk. Mobil bernama Lamborghini Urus tersebut sudah diproduksi dan menjadi tulang punggung penjualan dalam beberapa tahun ini.
 
Selain itu, Si Kuda Jingkrak juga membangun sebuah mobil berukuran cukup besar dengan nama Ferrari Purosangue. Meski tidak ingin diklaim sebagai sebuah SUV, namun dari segi model terasa berbeda dengan yang sudah pernah di buat dan mendapatkan permintaan yang sangat tinggi dari para pecinta merek Italia tersebut.

 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif