Uji tabrak Toyota Veloz yang dilakukan oleh ASEAN NCAP. ASEAN NCAP
Uji tabrak Toyota Veloz yang dilakukan oleh ASEAN NCAP. ASEAN NCAP

Uji Tabrak Kendaraan

Toyota Veloz Lulus Uji Tabrak, Dapat Bintang 5

Ekawan Raharja • 25 Maret 2022 11:00
Kuala Lumpur: New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) melakukan uji tabrak untuk Toyota Veloz. Mobil keluarga ini berhasil menyelesaikan uji tabrak dengan status bintang 5 alias nilai tertinggi.
 
ASEAN NCAP melakukan uji tabrak Veloz buatan Indonesia dengan tahun produksi 2021 pada Februari 2022. Mobil ini juga rencananya akan dipasarkan di sejumlah negara ASEAN seperti Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, dan Vietnam.
 
Organisasi ini memberikan bintang 5 usai melakukan uji coba. Status ini diberikan karena mobil tersebut dinilai bisa memberikan keamanan maksimal kepada penumpang apabila mengalami kecelakaan.
 
Bila dirinci, Veloz bisa memberikan perlindungan kepada penumpang dewasa dengan nilai 34.88. Hal ini tidak terlepas dari 7 titik airbag dan sabuk pengaman yang sudah dilengkapi dengan load limiter dan retractor.
 
Kemudian untuk perlindungan kepada penumpang anak-anak mendapatkan nilai 17.17, sedangkan fitur keamanan yang diberikan membuat mobil ini memiliki nilai 16.03.
 
"MPV merupakan salah satu mobil yang populer di ASEAN. Dengan jumlah kursi yang lebih banyak membuat mobil ini bisa mengangkut lebih banyak penumpang selama perjalanan. Kami bangga dengan Toyota yang melengkapi MPV mereka dengan sejumlah teknologi keamanan yang menurut kami sangat penting untuk memastikan keamanan penumpang dan para pengguna jalan lainnya," ungkap Secretary-General and Acting Chairman ASEAN NCAP, Khairil Anwar Abu Kassim, dikutip dari situs resminya.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif