Carlos Ghosn memiliki tuduhan kasus dari di Belanda. AFP
Carlos Ghosn memiliki tuduhan kasus dari di Belanda. AFP

Terima Gaji Buta di Belanda, Carlos Ghosn Bermasalah Lagi

Otomotif mitsubishi industri otomotif nissan
Ekawan Raharja • 14 Januari 2019 14:35
Paris: Kasus keuangan yang menimpa Carlos Ghosn tampaknya tidak berhenti di Jepang saja. Bahkan diketahui kalau nama yang sudah tak asing di industri otomotif global itu, kini memiliki kasus terkait keuangan di Belanda.
 
Dikutip dari Japantimes, ex-Chairman Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi ini menerima gaji dari sebuah perusahaan patungan Nissan dan Mitsubishi. Diketahui nilainya mencapai USD8 juta atau setara dengan Rp112 juta per bulan.
 
Perusahaan patungan ini didirikan untuk membayar bonus manajer dan staf dari kedua perusahaan tersebut. Sedangkan untuk jajaran direksi tidak mendapatkan pembayaran dari perusahaan yang diberi nama Nissan Mitsubishi BV (NMBV).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun pada Februari 2018, tanpa sepengetahuan direksi lainnya, nama Ghosn tercatat sebagai pegawai. Sehingga Ghosn pun mendapatkan pembayaran dari NMBV. Juru bicara Nissan hingga saat ini masih tak ingin buka mulut soal tersebut .
 
Ghosn sekarang ini berada di Jepang dan sedang menjalani kasus penggelapan laporan pendapatannya. Hingga saat ini dia pun mengelak mengenai tuduhan tersebut.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif