Dakar Rally 2019 masuk etape delapan. Dakar
Dakar Rally 2019 masuk etape delapan. Dakar

Sebastien Loeb Kuasai Rute di Etape-8 Dakar Rally

Otomotif toyota peugeot balap mobil mini dakar rally
M. Bagus Rachmanto • 16 Januari 2019 06:37
Peru: Masuk etape ke delapan para pembalap melakukan perjalanan kembali ke Pisco. Pada etape kali ini mereka suguhkan dengan menu lintasan berpasir sejauh 360 kilometer, sebelum menikmati trek Pisco Sour yang indah.
 
Diawali dengan lintasan perbukitan pasir dan jalur pantai yang terputus-putus hampir 80 kilometer. Kemudian setelah itu para pembalap masuk ke arena bukit pasir sesungguhnya untuk mencapai garis finish. Tapi mereka juga harus berhati-hati untuk menghindari kemacetan di “subida de los burros” yang padat.
 
Lintasan bukit pasir Ica yang sebagian sudah pernah dilintasi di etape kedua, kini lebih dieksplorasi secara komprehensif, dengan trek tanjakan dan turunan yang ditandai di lintasan khusus sejauh 300 kilometer. Di sini peran co-driver sangat penting untuk menjaga kewaspadaan pengemudi, terutama agar tetap berada di lintasan yang benar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebastien Loeb, mendemonstrasikan penampilan terbaiknya dan finish pertama, menempatkannya sebagai pemimpin reli di atas Nasser Al-Attiyah yang menyelesaikan etape kedelapan di urutan kedua.
 
Sebastien Loeb Kuasai Rute di Etape-8 Dakar Rally
 
Sementara Nani Roma yang finish di tempat kelima, masuk garis finish 15 menit di belakang Sebastien Loeb. Meski kini menempati posisi kedua dalam klasemen umum, pembalap Mini itu terancam oleh pemalap Prancis, Giniel de Villiers yang hanya unggul enam belas detik di depan Nani.
 
“Sangat tangguh. Hari yang sangat, sangat sulit, dengan bukit pasir yang lembut dan banyak lubang di mana-mana. Saya terjebak pada satu titik, tetapi saya beruntung itu tidak lama. Di sisi lain, kami baik-baik saja dan tidak melakukan kesalahan, tapi itu sulit, hari yang sangat sulit. Hari ini jauh lebih mudah untuk mengelola tekanan ban. Pada bagian pertama sebelum netralisasi itu adalah batu kemudian pada bagian kedua adalah pasir. Kami punya lima belas menit dan saya menghirup udara saya dan hari ini saya bisa mengatur jauh, lebih baik,” kata Nani seperti dikutip Dakar.com.
 
Hasil etape 8 Dakar Rally 2019:
1. Sebastien Loeb, PH-Sport, 3 jam 54 menit 53 detik,
2. Nasser Al-Attiyah, Toyota Gazoo Racing SA, +7 menit 27 detik
3. Jakub Przygonsk, Orlen X-Raid Team, +15 menit 15 detik
4. Giniel de Villiers, Toyota Gazoo Racing SA, +15 menit 55 detik
5. Nani Roma, X-Raid Team, +15 menit 57 detik
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi