LPT913 jadi primadona di jajaran mobil heavy duty milik Tata Motors. Tata Motors
LPT913 jadi primadona di jajaran mobil heavy duty milik Tata Motors. Tata Motors

Tata LPT 913 jadi Primadona di Semester-1

Otomotif tata motors
Ahmad Garuda • 29 Oktober 2018 17:34
Jakarta: Mayoritas merek atau brand otomotif tanah air sudah menyiapkan ragam strategi terbaiknya untuk memasuki akhir tahun. Namun mayoritas pula, tahun fiskal penjualan mobil mereka baru memasuki awal semester kedua. Tidak terkecuali Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), APM Tata Motors di Indonesia.
 
Mereka bahkan baru mengumumkan pertumbuhan model kendaraan truknya yang signifikan di periode semester pertama April – September tahun fiskal 2018 – 2019. Berdasarkan keterangan resmi yang masuk ke redaksi, ada peningkatan besar dibandingkan periode yang sama di tahun fiskal sebelumnya 2017 -2018.
 
“Penjualan ritel truk kami di semester pertama tahun ini menunjukkan gairah besar. Kepercayaan konsumen fleet, meningkat cukup tinggi dan kami dapat mencatat pertumbuhan penjualan khusus truk sebesar 109 persen. Perolehan volume penjualan khusus truk 180 unit. Pertumbuhan ini tentunya akan memotivasi kami yang baru 3 tahun lalu menguatkan fokus penjualan truk,” ujar Presiden Direktur TMDI di keterangan pers.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari pertumbuhan tersebut, tiga varian yang jadi primadona adalah Tata LPT913 sebanyak 114 unit, Tata Xenon XT DC 26 unit, dan Tata Prima 2528, 16 unit.
 
LPT 913 diklaim sangat cocok dengan usaha perkebunan, konstruksi dan pertambangan. Hal itu bisa dilakukan karena operasional di medan yang berat membutuhkan spesifikasi yang heavy duty agar usia pakai kendaraan lebih panjang serta menjamin produktivitas tetap tinggi.
 
Selain itu LPT913 juga diklaim memiliki tingkat safety lebih tinggi. Terutama di sektor kinerja peranti pengereman yang mumpuni sesuai standar sertifikasi safety yang berlaku di pertambangan.
 
Namun angka ini masih jauh dari angka ideal untuk persaingan di truk heavy duty pasar nasional. Mengingat angka penjualan truk HD dari Hino sudah mencapai angka ribuan unit. Belum lagi persaingan ketat dengan merek lain seperti Mitsubishi Fuso dan UD Trucks Quester. Tapi dari sisi peningkatan permintaan dan kepercayaan, Tata Motors patut diacungi jempol.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif