Namun berbeda dengan AION UT. Ketika Medcom.id menjajal mobil yang diproduksi oleh GAC AION, akhirnya menjadi jawaban atas rasa penasaran Kami selama ini. Yap, seperti janji mereka sebelum GIIAS 2025, bahwa mobil listrik ini buat mereka yang ingin mobil listrik efisien, fitur premium dan ramah pengguna.
Performa dan Kenyamanan
Dibekali dengan baterai mode Magazine 3.0, dipastikan tingkat keamanannya cukup tinggi. Baterai dengan kapasitas 60 kWh, bikin tenaganya ga kaleng-kaleng. Bisa sampai 201 hp sementara jambakan torsinya sampai 210 Nm.
Rasanya ini lebih dari cukup untuk bikin mobil bisa berakselerasi cepat, mengingat bodinya juga cukup kompak. Lantaran kapasitas baterainya cukup besar, rasanya jadi hal wajar bisa mencapai 500 km untuk daya jelajahnya.
Baca Juga:
Insentif Motor Listrik Sebaiknya Mulai Tahun 2026
Bahkan saat diajak ngebut di ruas tol MBZ, setup kaki-kakinya tergolong nyaman. Meski saat berada di atas 100 km per jam terasa agak bouncing, tapi itu adalah pilihan. Lagi pula untuk memacu mobil hingga di atas 120 km per jam juga tak dilakukan setiap hari.

Teknologi Canggih di Segmen Hatchback
UT dibekali processor Qualcomm SA8155P, chipset yang biasa digunakan di mobil mewah. Chip ini mampu memproses hingga 105.000 perintah per detik, memberikan kinerja cepat dan bebas lag saat menjalankan berbagai aplikasi.Tampilan interior semakin menarik dengan layar tengah 14,6 inci beresolusi tinggi, terbesar di kelasnya, yang didampingi oleh layar LCD 8,8 inci. Sistem ini mendukung aplikasi hiburan populer seperti Spotify, serta telah dilengkapi Wireless Apple CarPlay, dengan dukungan Android Auto menyusul segera.

Untuk sistem navigasi, mobil ini menggunakan 3D HERE Map yang menampilkan peta bangunan secara realistis, kondisi lalu lintas real-time, dan pencarian stasiun pengisian daya secara akurat. Pengemudi juga dimanjakan dengan Voice Over System yang dapat diaktifkan hanya dengan mengucapkan 'Hello Baby', tanpa menyentuh layar, dari kursi mana pun.
Baca Juga:
Vespa Primavera & Sprint Hadir dengan Warna Baru
Keamanan Tinggi dengan Sertifikasi Global
Dari sisi keselamatan, UT menggunakan baterai LFP dengan teknologi Magazine Battery cell-to-pack, yang telah terbukti aman dan telah digunakan oleh lebih dari satu juta kendaraan di seluruh dunia tanpa insiden kebakaran.Pengisian dayanya juga sangat cepat, dari 30% ke 80% hanya dalam 24 menit, cukup sambil menikmati kopi sebelum kembali berkendara. Struktur bodinya menggunakan baja berkekuatan tinggi hingga 71%, dan telah mengantongi rating 5 bintang dari C-NCAP.

Fitur keselamatan lainnya termasuk sistem ADAS Level 2 di semua varian, sistem pengereman One Box dari Bosch yang lebih halus, Auto Hold pintar, kamera 360 derajat, serta sensor parkir depan dan belakang. Fitur seperti lampu otomatis, wiper otomatis, dan stabilitas tinggi pada kecepatan tinggi juga tersedia di seluruh varian.
Rasanya ini bakal jadi hatchback dengan rentang harga yang kompetitif di kelasnya dan bisa jadi pilihan banyak pencari mobil listrik di entry level.
Varian Standard: hingga 400 km (NEDC), baterai 44,1 kWh
Varian Premium: hingga 500 km (NEDC), baterai 60 kWh
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id