Jakarta: Sub-brand Build Your Dream (BYD), Denza, secara resmi menapaki panggung otomotif Indonesia dengan peluncuran model perdananya Denza D9. Merek asal China ini menawarkan kendaraan di segmen premium, yang awalnya menggabungkan teknologi berkelanjutan BYD dan kemewahan milik Mercedes-Benz.
General Manager BYD Asia Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang, menyebutkan merek ini mendefinisikan kemewahan dalam mobilitas modern dengan memadukan desain elegan, teknologi inovatif, dan performa yang berkelanjutan. Sehingga kehadiran Denza diharapkan bisa memberikan pengalaman berkendara, sekaligus menjadi bukti nyata komitmen perusahan untuk terus memberikan inovasi yang berkelanjutan dan mobilitas yang lebih hijau.
“Hari ini menandai momen luar biasa bagi kami dengan kehadirannya yang secara resmi hadir untuk masyarakat Indonesia, menawarkan pilihan kendaraan inovatif yang dapat mendefinisikan ulang kemewahan berkendara. Denza tidak hanya menawarkan teknologi mutakhir tetapi juga memberikan manfaat berkelanjutan yang sejalan dengan visi masa depan bebas emisi, ungkap Liu Xueliang pada Rabu (22-1-2025) di Jakarta.
Kilas balik di tahun 2010, BYD dan Mercedes-Benz aawalnya mendirikan joint venture dengan kepemilikan saham 50-50 dan melahirkan merek Denza. Merek baru ini menggabungkan teknologi canggih BYD dengan warisan kemewahan Mercedes-Benz untuk menciptakan merek yang lebih unggul.
Setelah restrukturisasi kepemilikan saham pada tahun 2021 dan 2024, Kini Denza menjadi merek yang 100 persen dimiliki oleh BYD dan peluncuran D9 sebagai MPV mewah yang meraih sambutan positif di pasar global.
Kini kehadirannya dirasakan di beberapa negara, termasuk Kamboja, Singapura, Thailand, dan Hong Kong. Hingga saat ini, mereka telah meraih lebih dari 300.000 pesanan kumulatif dari pengguna di seluruh dunia, mencerminkan kepercayaan dan apresiasi global terhadap kualitas dan keunggulan yang ditawarkannya.
Sedangkan D9 yang ditawarkan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2022 sebagai MPV cerdas dan mewah, D9 berhasil menyeimbangkan kebutuhan bisnis dan pribadi. Sebagai MPV dengan tipe New Energy Vehicles pertama di China, D9 telah meraih kesuksesan luar biasa dengan menjadi multi-purpose electric vehicle terlaris di Cina pada tahun 2023 dan mencatat penjualan kumulatif No. 1 pada tahun 2024.
Jakarta: Sub-brand Build Your Dream (
BYD), Denza, secara resmi menapaki panggung otomotif Indonesia dengan peluncuran model perdananya
Denza D9. Merek asal China ini menawarkan kendaraan di segmen premium, yang awalnya menggabungkan teknologi berkelanjutan BYD dan kemewahan milik Mercedes-Benz.
General Manager BYD Asia Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang, menyebutkan merek ini mendefinisikan kemewahan dalam mobilitas modern dengan memadukan desain elegan, teknologi inovatif, dan performa yang berkelanjutan. Sehingga kehadiran Denza diharapkan bisa memberikan pengalaman berkendara, sekaligus menjadi bukti nyata komitmen perusahan untuk terus memberikan inovasi yang berkelanjutan dan mobilitas yang lebih hijau.
“Hari ini menandai momen luar biasa bagi kami dengan kehadirannya yang secara resmi hadir untuk masyarakat Indonesia, menawarkan pilihan kendaraan inovatif yang dapat mendefinisikan ulang kemewahan berkendara. Denza tidak hanya menawarkan teknologi mutakhir tetapi juga memberikan manfaat berkelanjutan yang sejalan dengan visi masa depan bebas emisi, ungkap Liu Xueliang pada Rabu (22-1-2025) di Jakarta.
Kilas balik di tahun 2010, BYD dan Mercedes-Benz aawalnya mendirikan joint venture dengan kepemilikan saham 50-50 dan melahirkan merek Denza. Merek baru ini menggabungkan teknologi canggih BYD dengan warisan kemewahan Mercedes-Benz untuk menciptakan merek yang lebih unggul.
Setelah restrukturisasi kepemilikan saham pada tahun 2021 dan 2024, Kini Denza menjadi merek yang 100 persen dimiliki oleh BYD dan peluncuran D9 sebagai MPV mewah yang meraih sambutan positif di pasar global.
Kini kehadirannya dirasakan di beberapa negara, termasuk Kamboja, Singapura, Thailand, dan Hong Kong. Hingga saat ini, mereka telah meraih lebih dari 300.000 pesanan kumulatif dari pengguna di seluruh dunia, mencerminkan kepercayaan dan apresiasi global terhadap kualitas dan keunggulan yang ditawarkannya.
Sedangkan D9 yang ditawarkan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2022 sebagai MPV cerdas dan mewah, D9 berhasil menyeimbangkan kebutuhan bisnis dan pribadi. Sebagai MPV dengan tipe New Energy Vehicles pertama di China, D9 telah meraih kesuksesan luar biasa dengan menjadi multi-purpose electric vehicle terlaris di Cina pada tahun 2023 dan mencatat penjualan kumulatif No. 1 pada tahun 2024.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)