Menjajal tiga dari empat senjata baru Mitsubishi 2020. Mitsubishi
Menjajal tiga dari empat senjata baru Mitsubishi 2020. Mitsubishi

Test Drive

Jajal Tiga Senjata Baru Mitsubishi di 2020

Otomotif mitsubishi mobil baru test drive
Ahmad Garuda • 10 Februari 2020 06:30
Lombok: Sejak akhir tahun lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), namun baru di awal 2020 ini mereka menggelar sesi pengetesan yang cukup ‘#AyoGasTerus Media Adventure 2020’. Kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak 2 Februari di Surabaya, lalu menyeberang ke Bali 4 Februari, dan berlanjut hingga 6 Februari di Lombok.
 
Medcom.id pun berkesempatan menjajal 3 dari empat unit mobil yang mereka siapkan yaitu Xpander Cross transmisi manual, Outlander PHEV dan New Triton. Sebenarnya, mobil yang benar-benar berteknologi baru dibawa oleh Mitsubishi untuk pasar Indonesia kali ini hanya Outlander PHEV dan beruntung kami sempat merasakan performa dan cara membawanya.
 
Xpander Cross
Kebetulan yang kami gunakan ini adalah mobil dengan transmisi manual. Perbedaan yang lebih terasa saat kendaraan diajak bermanuver agak ekstrim adalah saat melewati jalan berkelok. Rangka mobil terasa lebih rigid sehingga gejala limbung kian tak terasa dari mobil tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Xpander Cross yang merupakan varian tertinggi dari Xpander dan punya basis yang sama dengan pendahulunya itu. Hanya beberapa perbaikan untuk sisi setup kaki-kaki dan perbaikan desain. Wajar jika performanya jauh lebih mumpuni.
 
Outlander PHEV
Mobil kedua yang kami jajal selama perjalanan memutari Pulau Lombok adalah Outlander PHEV. Mobil ini menyajikan sensasi berkendara mobil listrik, lantaran penggerak rodanya benar-benar digerakkan oleh motor listrik yang energinya dipasok dari baterai yang tertanam di lantai mobil. Sayangnya, kapasitas baterainya hanya mampu menopang perjalanan sekitar 50 km saja dan membuat mesin konvensionalnya harus memasok tenaga ke roda.
 
Keseruan berkendara mobil PHEV ini akan kami kupas dalam sesi khusus mengupas tata cara mengemudikan mobil hybrid ala Mitsubishi. Lantaran banyak hal yang patut dipahami sebelum mengemudikan mobil dengan harga nyaris Rp1,3 miliar off the road Jakarta ini.
 
New Triton
Sebelumnya, Medcom.id sudah pernah merasakan bagaimana Triton anyar ini disiksa oleh Hiroshi Masuoka sebagai mantan pereli Dakar 90-an. Namun pengujian di jalan raya, baru bisa kami rasakan kali ini. Berbeda dengan dua mobil sebelumnya yang kebutuhannya untuk mengangkut penumpang, New Triton sudah sejak awal menyuguhkan tenaga yang cukup menohok dari putaran awal.
 
Selain karena menggunakan mesin diesel, juga karena spesifikasinya untuk bekerja di pertambangan, perkebunan dan hasil bumi lainnya, tak heran jika torsi awal jadi kuncinya. Mobil ini pun mampu melahap tikungan demi tikungan dengan sangat baik. Rangka yang sangat rigid di dukung suspensi yang mumpuni membuat pengendalian mobil jadi sangat baik.
 
"Kami sangat berterimakasih kepada semua rekan media karena mau merasakan performa terbaik dari mobil-mobil kami. Setidaknya bisa menjadi bahan review yang baik agar memahami benar mobil-mobil yang kami pasarkan di INdonesia,” ungkap Head of PR & CSR Department PT MMKSI, Aditya Wardani.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif