Hasil uji tabrak dua mobil mungil Mitsubishi ini raih peringkat memuaskan. Mitsubishi
Hasil uji tabrak dua mobil mungil Mitsubishi ini raih peringkat memuaskan. Mitsubishi

Uji Tabrak Mobil

Uji Tabrak di JNCAP, Si Mungil eK X dan eK Wagon Raih Skor Tertinggi

Otomotif mitsubishi uji tabrak
Ahmad Garuda • 28 Mei 2020 11:08
Tokyo: Pengujian kendaraan untuk penilaian level keselamatan bagi penumpang dan pengemudinya, rutin dilakukan lembaga uji keselamatan kendaraan dunia. Salah satunya Japan New Car Assessment Program (JNCAP) untuk tahun fiskal 2019 (April 2019 - Maret 2020). Di antara jenis kendaraan yang meraih peringkat keaman bagus adalah mobil dimensi kecil milik Mitsubishi, yaitu eK X dan eK Wagon.
 
Lalu apa saja yang membuat mobil ini dinilai unggul dari pengujian yang berlangsung pada Rabu (27/5/2020) di Jepang itu? Dari keterangan resmi yang masuk ke meja redaksi, bahwa terdapat beberapa hal yang dianggap istimewa di kendaraan tersebut.

Driver Assistance

eK X dan eK Wagon dilengkapi dengan teknologi driver assistance yang mencakup langkah-langkah keselamatan preventif untuk mendukung pengemudi dalam menghindari tabrakan, atau mengurangi kerusakan tabrakan.
 
Lane Departure Warning (LDW) menginformasikan kepada pengemudi dengan bel peringatan dan tampilan layar informasi ketika kendaraan akan menyimpang dari jalurnya, sementara Lane Departure Prevention (LDP) membantu pengemudi dalam memindahkan kendaraan kembali ke jalurnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Emergency Assist for Pedal Misapplication yang dipasang di kedua kei wagon ini mencegah akselerasi mendadak akibat pengoperasian tuas atau pedal yang tidak disengaja, dan Multi Around Monitor * yang membantu pengemudi untuk memonitor lingkungan sekitar kendaraan saat parkir.
 
Selain itu, sistem pengereman Forward Collision Mitigation (FCM) yang mendeteksi pejalan kaki dan kendaraan di depan kendaraan, dan Automatic High Beam (AHB) yang berganti antara sorotan tinggi dan sorotan rendah. Fungsinya untuk mendeteksi kendaraan sebelumnya atau yang akan datang dan tingkat kecerahan jalan dan sekitarnya. Ini memastikan pengemudi lebih percaya diri dan aman.
 
Kedua mobil tersebut menerima skor tertinggi untuk pencegahan perpindahan jalur, pencegahan kesalahan penggunaan pedal, dan sistem pemantauan tampilan belakang.
 
RISE body yang didesain untuk melindungi dari tabrakan, menawarkan performa keselamatan tingkat tinggi dengan mengadopsi sistem keselamatan yang mereka namakan RISE. Ini menggabungkan desain bodi depan penyerap energi tabrakan dengan kompartemen penumpang yang tahan deformasi, serta enam SRS Airbag yang meningkatkan kinerja perlindungan penumpang.
 
Kei wagon dirancang untuk lebih meningkatkan keselamatan pejalan kaki dengan memasang struktur penyerap energi di kap mesin. Tujuannya untuk melindungi area kepala pejalan kaki, dan struktur di dalam bemper untuk mengurangi cedera pada kaki pedestrian saat terjadi tabrakan.
 
Tahun sebelumnya, di kategori mobil berdimensi kecil, Suzuki X Bee meraih rating tertinggi untuk kategori uji tabrak. Sedangkan JImny, Daihatsu Mira Tocot dan Honda N-Van hanya meraih rating bintang 4.
 
Uji Tabrak di JNCAP, Si Mungil eK X dan eK Wagon Raih Skor Tertinggi
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif