Biaya tol yg dibayarkan pengguna jalan tol hanya untuk membayar jasa jalan tol, tidak dibebankan tambahan biaya premi asuransi. Jasa Marga
Biaya tol yg dibayarkan pengguna jalan tol hanya untuk membayar jasa jalan tol, tidak dibebankan tambahan biaya premi asuransi. Jasa Marga

Ramai Info Struk Tol Bakal Bukti Asuransi? Hoax!

Otomotif mudik lebaran lalu lintas Mudik Lebaran 2019
Ekawan Raharja • 08 Juni 2019 19:10
Jakarta: Belakangan ini banyak beredar informasi mengenai struk tol bisa dijadikan asuransi ketika mengalami kecelakaan di jalan tol. PT Jasa Marga sebagai salah satu operator tol di Indonesia segera membantah, dan memastikan struk tol tidak ada hubungannya dengan asuransi.
 
PT Jasa Marga melalui keterangan resminya menjelaskan bahwa struk tersebut adalah biaya untuk penggunaan jalan tol. Biaya tol yg dibayarkan pengguna jalan tol hanya untuk membayar jasa jalan tol, tidak dibebankan tambahan biaya premi asuransi. Sehingga tidak ada manfaat asuransi yang dapat diklaim oleh pengguna jalan tol, dengan menunjukkan struk bukti transaksi tol.
 
Selain itu disebutkan juga seluruh pengguna jalan tol berhak atas fasilitas yang diberikan oleh PT Jasa Marga, termasuk fasilitas derek gratis hingga pintu keluar terdekat, jika pengguna jalan tol mengalami masalah dengan kendaraannya. Fasilitas diberikan tanpa harus menunjukkan struk bukti transaksi tol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika pengguna jalan memiliki kebutuhan untuk diantar sesuai preferensi pengguna jalan, mobil derek akan menggunakan tarif resmi yang info besarannya terdapat dalam setiap mobil derek yang dioperasikan, dan pembayaran yang dilakukan dilengkapi bukti pembayaran berupa kuitansi.
 
Ramai Info Struk Tol Bakal Bukti Asuransi? Hoax!
 
Operator tol tersebut juga menyarankan kepada pengguna jalan tol untuk mengetahui dengan baik ruas jalan dimana mereka berkendara dan mencatat dengan baik nomor call center Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Sehingga BUJT dapat menangani dengan baik dan cepat, tentunya diperlukan bukti ruas jalan tol yang dilewati beserta waktunya, yang dapat diketahui dari struk bukti transaksi tol.
 
Sebelumnya banyak beredar melalui pesan whatsapp, bahwa struk tol berfungsi sebagai jaminan mendapatkan asuransi dan gratis biaya derek. Bahkan disebutkan melalui pesan berantai tersebut pemegang struk berhak mendapatkan asuransi senilai Rp10 juta.
 
"Mulai sekarang dans eterusnya kita kalau lewat jalan tol jangan sepelekan struk atau karcis tol dibuang karena kalau kita yang terjadi apa-apa di jalan tol kalau kita memegang struk tol kita berhaak mendapatkan asuransi atau ongkos biaya derek," tulis di dalam pesan tersebut.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif