BMW Indonesia akhirnya menghadirkan All New Seri-8 Coupe ke tanah air dalam dua varian. Doni
BMW Indonesia akhirnya menghadirkan All New Seri-8 Coupe ke tanah air dalam dua varian. Doni

All New BMW Seri-8 Coupe Usung DNA Balap Ketahanan

Otomotif mobil baru bmw
Ekawan Raharja • 17 Mei 2019 17:43
Jakarta: BMW Indonesia akhirnya menghadirkan All New Seri-8 Coupe ke tanah air. Mobil ini mengusung konsep elegan dipadukan dengan DNA balap yang meneruskan warisan Seri-8 yang ikonik.
 
Presiden Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, menjelaskan latar belakang pengembangan All New Seri-8 Coupe untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang unik dengan memadukan performa dan elegan. Sedangkan untuk pengembangan teknologi All New Seri-8 mengambil teknologi dari BMW M8 GTE yang berlaga di ajang balap ketahanan Le Mans.
 
"All New Seri-8 Coupe adalah kendaraan sport mewah yang menonjol di jalan sehingga membuat orang yang mengendarainya lebih baik. Mobil ni mewujudkan esensi BMW, nenggunakan atribut ciri khas dari brand dan menyempurnakannya secara luar biasa. Hal ini berarti All New Seri-8 Coupe menjadi duta terbaik yang dapat dibayangkan untuk BMW dan langkah pertama BMW dalam penawaran yang semakin luas di kelas luxury," ujar Presiden Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan Jumat (17/5/2019) di The Tribarata, Dharmawangsa, Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


All New BMW Seri-8 Coupe Usung DNA Balap Ketahanan
 
Dari sisi eksterior, All New Seri-8 Coupe memiliki dimensi panjang 4.843 mm, lebar 1.902 mm, tinggi 1.342 mm dan jarak sumbu roda 2.822 mm. Kemudian kesan sporty ditonjolkan melalui ground clearance rendah, garis atap dengan tema double-bubble, kidney grill khas BMW, serta lampu utama dengan teknologi laser.
 
Desain interior di desain dengan berpusat kepada pengemudi untuk memberikan kemudahan dan mengurangi distraksi konsentrasi ketika mengemudi. Hampir seluruh bagian di balut dengan bahan kulit, mulai dari jok hingga trim pintu, sebagai fitur standar.
 
Terdapat juga live cockpit professional yang hadir dengan kluster instrumen sepenuhnya digital 12,3 inci yang mampu menampilkan beragam aplikasi, salah satunya peta navigasi. Tidak ketinggalan BMW operation system 7.0 sehingga informasi yang tepat mampu disampaikan kepada pengemudi. Tak hanya itu, tampilan display dapat disesuaikan dengan kebutuhan pada Control Display 10,3 inci.
 
All New BMW Seri-8 Coupe Usung DNA Balap Ketahanan
 
Urusan dapur pacu, jagoan satu ini mengandalkan mesin 4,400 cc dengan teknologi BMW m performance Twin-Power turbo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 530 daya kuda di 5.500 dan 6.000 rpm dan torsi maksimum 750 Nm di 1.800-4.600 rpm. Ketika dikombinasikan dengan transmisi steptronic 8-percepatan, akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya 3,7 detik dan kecepatan puncak tembus 250 kilometer per jam.
 
Kali ini All New Seri-8 Coupe ditawarkan dalam dua varian yakni; BMW M850i xDrive Coupe dengan harga Rp3.479 miliar, serta BMW M850ixDrive Coupe M Carbon dengan banderol Rp3.709 miliar (off the road).
 
All New BMW Seri-8 Coupe Usung DNA Balap Ketahanan
 
Kehadiran All New Seri-8 Coupe merupakan lawan yang sepadan untuk Lexus LC500, Mercedes-Benz S-Class Coupe, dan Aston Martin DB11 V8. Di Indonesia LC500 juga sudah dipasarkan dengan mesin V8 dengan tenaga 471 daya kuda.
 
Sayangnya untuk S-Class Coupe dan LC500 belum dimasukan agen pemegang merek (APM) di Indonesia. Sedangkan Aston Martin Jakarta tidak mengumumkan harga jual DB11 karena tergantung personalisasi pemiliknya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif