Kia Seltos. Kia
Kia Seltos. Kia

Kia Indonesia Coba Cari peluang dari Seltos

Otomotif mobil baru kia
Ekawan Raharja • 16 Januari 2020 08:40
Jakarta: Kia Indonesia kini mencoba bangkit kembali semenjak di bawah kendali baru Indomobil Group dengan PT Kreta Indo Artha (KIA). Selain hadir dengan jajaran manajemen baru, merek asal Korea Selatan ini juga mencoba bangkit dengan membawa memperkenalkan mobil baru Seltos.
 
Mobil ini memang cukup populer di Negeri Gingseng, dan memiliki brand ambassador Blackpink. Jika masuk ke Indonesia, mobil ini akan bersaing di compact SUV melawan Honda HR-V, Mazda CX-3 atau Suzuki SX4 S-Cross yang cukup populer di tanah air.
 
Seltos memiliki konfigurasi lima orang penumpang dengan desain crossover. Mobil ini bisa disebut sebagai crossover karena dibangun dengan menggunakan platform yang sama dengan Kona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kia Indonesia Coba Cari peluang dari Seltos
 
Secara ukuran, mobil ini memiliki dimensi 4.315 mm x 1.800 mm x 1.645 mm (PxLxT). Sebagai perbandingan, HR-V memiliki dimensi 4.295 mm x 1.772 mm x 1.508 mm (PxLxT), sementara CX-3 berdimensi 4.275 x 1.765 x 1.535 mm (PxLxT).
 
Adik dari merek Hyundai ini mendesain Seltos dengan aura sporty dan kekar khas model SUV. Di mulai dari lampu crown jewel LED dengan Heartbeat DRL. Di bawah terdapat indikator multi layer. Lampu LED turut mengisi buritan, diberi nama Heartbeat Shaped Tail Lamp.
 
Sedangkan bagian dalam untuk lima penumpang dengan material kulit bisa jadi membungkus stir, door trim, jok, dan shift knob. Nuansa premium coba dihadirkan melalui ambient lighting dalam kabin untuk varian teratas.
 
Kia Indonesia Coba Cari peluang dari Seltos
 
Ada beberapa opsi varian mesin yang tersedia untuk Seltos, mulai dari 1.400 cc Kappa turbo, 1.500 cc, 1.600 cc Gamma T-GDI, 2.000 cc Nu, 1.500 cc U-Line diesel dan 1.600 cc U-Line diesel. Kemungkinan besar versi Indonesia akan memakai mesin 2.0 liter, seperti Kona yang meluncur tahun lalu, berikut transmisi otomatis 6-speed.
 
Kia Indonesia baru akan memperkenalkan mobil ini pada Senin (20/1/2019). Kira-kira berapa harganya?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif