Tata Motors diam-diam sukses bergerilya untuk pasar nasional. Dok MTVN
Tata Motors diam-diam sukses bergerilya untuk pasar nasional. Dok MTVN

Penjualan Mobil

Diam-Diam, Tata Motors Sukses 'Bergerilya' di Pasar Nasional

Otomotif tata motors
Ahmad Garuda • 04 Juni 2018 20:51
Jakarta: Memahami kebutuhan setiap konsumen dengan beragam permintaan dan terkadang jadi aspirasi, membuat Tata Motors sibuk bergerilya untuk pasar nasional. Meski terkesan tidak banyak membuat aktifitas di pasar nasional sepanjang tahun lalu dan juga hingga awal tahun ini, namun langkah pabrikan asal India ini rupanya sudah cukup jauh.
 
Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta dalam acara buka puasa bersama di Brewerks Cafe, Senayan City pada Senin (4/6/2018) menegaskan, bahwa potensi kerja sama Indonesia dan India diprediksi meningkat pesat. Hal ini pula yang membuat mereka sangat yakin bahwa ke depan permintaan produk-produk mereka akan meningkat pesat.
 
Diam-Diam, Tata Motors Sukses 'Bergerilya' di Pasar Nasional"Diprediksi akan ada peningkatan besar sekitar 50 juta dollar Amerika, untuk kerja sama bisnis industri otomotif India dan Indonesia. Hal itu juga yang membuat kami menelurkan konsep baru yang sesuai dengan tagline global kami, yaitu menjadi penghubung beragam aspirasi dari masyarakat atau bahasa gampangnya connecting aspirations," ujar Biswadev.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Biswadev menegaskan bahwa saat ini pasar pick-up di Indonesia punya peran cukup besar bagi Tata Motors. Hal itu pula yang membuat mereka tak tanggung-tanggung untuk meluncurkan ragam produk pick-up. Mulai dari mesin kapasitas kecil yaitu 700 cc bermesin diesel hingga mesin di atas 1.500 cc diesel yang dikembangkan khusus untuk pasar nasional.
 
"Lantaran permintaannya cukup tinggi, kami anggap pasar ini sudah cukup stabil. Tapi lompatan besar justru terjadi di pasar kendaraan komersial berat atau heavy truck. Persentasenya berkisar 25 persen dari pasar yang ada. Makanya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) nanti kami akan fokus meluncurkan 3-4 heavy truck yang dikhususkan untuk sektor industri berat, pertambangan, hingga konstruksi."
Diam-Diam, Tata Motors Sukses 'Bergerilya' di Pasar Nasional
Ia mengakhiri obrolan dengan catatan bahwa Tata Motors hanya melakukan modifikasi khusus kendaraan ini untuk pasar Indonesia. Tapi secara spesifikasi teknis, kurang lebih sama.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif