Mobil Khusus

Angka Kejahatan Meningkat, Mobil Anti Peluru Laris di Meksiko

M. Bagus Rachmanto 29 Juni 2018 09:32 WIB
mobil unik
Angka Kejahatan Meningkat, Mobil Anti Peluru Laris di Meksiko
Bisnis mobil antipeluru tumbuh pesat seiring meningkatnya kejahatan di Meksiko. Carscoops
Meksiko: Meningkatnya kejahatan di Meksiko membuat bisnis mobil anti peluru tumbuh di negara tersebut. Bahkan sebagian pelaku usaha memprediksi lompatan dua digit untuk produksi mobil antipeluru tahun ini.

Disebutkan, lebih dari 25.000 pembunuhan terjadi di seluruh Meksiko pada tahun 2017, laporan Autonews, mengungkapkan bahwa 2018 memiliki angka yang lebih buruk lagi. 

Berdasarkan data Mexican Automotive Armor Association, tingginya angka kejahatan mendorong kenaikan 10 persen atau sekitar 3.284 atas permintaan mobil antipeluru tahun ini. Angka itu disebut lebih tinggi dari 2012.


Bahkan, permintaan untuk mobil antipeluru telah tumbuh seignifikan, sehingga produsen mobil mulai membangun kendaraan ini di jalur produksi mereka sendiri di Meksiko. Audi misalnya mulai membuat versi bulletproof Q5, yang dihargai USD87.000 atau sekitar Rp1,2 miliar.

Seorang pakar industri memperkirakan bahwa Q5 antipeluru aftermarket bisa dihargai USD95.000 atau sekitar Rp1,3 miliar. 

Setelah menghadapi berbagai serangan dan dirampok beberapa kali, pemilik perusahaan keamanan Arturo Avila mengatakan, bahwa dia sekarang bepergian secara eksklusif dalam mobil lapis baja saat berada di Mexico City.

“Salah satu kejahatan yang paling menyakiti kami adalah penculikan. Itulah yang kami takutkan,”katanya, seraya menambahkan bahwa ia telah mengganti mobilnya setiap dua tahun.

Pada saat yang sama, perusahaan keamanan Meksiko juga memperluas penawaran sewa dan sewa guna pada kendaraan antipeluru, karena jenis layanan ini mulai tumbuh dalam popularitas. Tahun lalu, Meksiko menduduki peringkat sebagai negara paling berbahaya kedua di dunia oleh International Institute for Strategic Studies.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id