Teknologi Otomotif,

All New Ford Focus Dibekali Pendeteksi Jalan Berlubang

Ekawan Raharja 25 Juni 2018 10:44 WIB
fordteknologi otomotif
All New Ford Focus Dibekali Pendeteksi Jalan Berlubang
Ford bakal menggunakan fitur pendeteksi lubang jalanan di All New Focus. Ford
Amerika Serikat: Jalanan berlubang tentu membuat perjalanan tidak menyenangkan dan membuat kaki-kaki mobil lekas rusak. Mengatasi hal tersebut, Ford akhirnya merilis fitur yang dapat mendeteksi lubang di jalan.

Fitur pendeteksi lubang di jalan ini akan mendeteksi lubang-lubang di jalan. Sistem kerjakan, fitur ini akan mengatur tingkat kekerasan suspensi ketika roda akan terperosok ke dalam lubang.

Berkat pengaturan di suspensi, penumpang di dalamnya bisa lebih nyaman. Kemudian kemampuan kendali mobil juga bisa lebih baik karena ban lebih terkendali berkat pengaturan suspensi.


Selain itu, efek lain fitur ini adalah menjaga bagian kaki-kaki lebih awet umurnya. Bahkan untuk ban belakang bisa lebih baik merespon kondisi lubang di jalan karena sudah terbaca di ban depan.

“Insinyur kami selalu mencari jalan paling terjelek untuk benar-benar menguji suspensi kami sampai batas, tapi lebih semakin kami perhatikan bahwa jalan yang rusak itu datang kepada kami. Lubang jalan adalah masalah yang tidak akan hilang dalam waktu dekat, dengan teknologi suspensi canggih kami pada All-New Ford Focus, kami sudah bisa mengurangi dampaknya,” jelas Vehicle Dynamics Supervisor untuk Focus terbaru, Guy Mathot, dikutip dari Carsoops.

Ucapan Mathot juga menjadi pertanda bahwa fitur ini akan mulai disematkan di Ford Focus terbaru. Nah kapan dirilisnya? Tunggu saja kehadirannya.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id