Jakarta: Toyota GR Supra GT4 menjadi salah satu varian terkuat yang ditawarkan untuk mobil sport tersebut. Kini, pabrikan asal Jepang tersebut merilis GR Supra GT4 100 Edition dengan produksi yang sangat terbatas hanya 3 unit.
Lantas apa yang menjadikan mobil ini spesial dan hanya tersedia 3 unit saja? Melihat sejarahnya, GR Supra GT4 sudah terjual hingga 100 unit untuk pasar Eropa, Amerika Utara, Asia, dan Jepang.
Varian ini kemudian dikembangkan berdasarkan GR Supra GT4 EVO, dengan panjang 4.460 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.250 mm. Berkelir Plasma Orange, para insinyur di Jepang kemudian membuat perbedaan di kap mesin dengan ventilasi dan model baru, canard baru, serta detil sirip di bagian lubang intake baru.
Menggunakan pelek OZ Racing ukuran 18 inci lebar 11, berbalut ban Pirelli 305/660 R18. Dibalik pelek ada rem Brembo 6 piston depan, dan 4 piston belakang. Sementara suspensinya model MacPherson di depan dan multi link di belakang.
Baca Juga:
Kunci Digital BMW Kini Tersedia Di Android
Bagian belakang bisa kita temui spoiler dengan leher angsa yang cukup besar untuk maksimalkan downforce. Serta desain bumper diubah sedikit demi menyesuaikan spesifikasinya.
Di bagian dalam pun layaknya mobil balap semua terondol dengan trim semua diganti karbon, serta ada jok racing dari OMP, serta setir racing khusus dari GR yang masih punya fungsi paddle shift.
Soal mesin menggunakan 6 silinder turbo dengan kapasitas 2.998 cc. Lalu dimodifikasi pakai Magneti Marelli Racing ECU, dan sistem knalpot racing Akrapovic, alhasil tenaganya menjadi 430 daya kuda dan torsi menyentuh 650 Nm.
Jakarta: Toyota GR Supra GT4 menjadi salah satu varian terkuat yang ditawarkan untuk mobil sport tersebut. Kini, pabrikan asal Jepang tersebut merilis GR Supra GT4 100 Edition dengan produksi yang sangat terbatas hanya 3 unit.
Lantas apa yang menjadikan mobil ini spesial dan hanya tersedia 3 unit saja? Melihat sejarahnya, GR Supra GT4 sudah terjual hingga 100 unit untuk pasar Eropa, Amerika Utara, Asia, dan Jepang.
Varian ini kemudian dikembangkan berdasarkan GR Supra GT4 EVO, dengan panjang 4.460 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.250 mm. Berkelir Plasma Orange, para insinyur di Jepang kemudian membuat perbedaan di kap mesin dengan ventilasi dan model baru, canard baru, serta detil sirip di bagian lubang intake baru.
Menggunakan pelek OZ Racing ukuran 18 inci lebar 11, berbalut ban Pirelli 305/660 R18. Dibalik pelek ada rem Brembo 6 piston depan, dan 4 piston belakang. Sementara suspensinya model MacPherson di depan dan multi link di belakang.
Baca Juga:
Kunci Digital BMW Kini Tersedia Di Android
Bagian belakang bisa kita temui spoiler dengan leher angsa yang cukup besar untuk maksimalkan downforce. Serta desain bumper diubah sedikit demi menyesuaikan spesifikasinya.
Di bagian dalam pun layaknya mobil balap semua terondol dengan trim semua diganti karbon, serta ada jok racing dari OMP, serta setir racing khusus dari GR yang masih punya fungsi paddle shift.
Soal mesin menggunakan 6 silinder turbo dengan kapasitas 2.998 cc. Lalu dimodifikasi pakai Magneti Marelli Racing ECU, dan sistem knalpot racing Akrapovic, alhasil tenaganya menjadi 430 daya kuda dan torsi menyentuh 650 Nm.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)