Headunit model vertikal diyakini bakal jadi tren jelang akhir tahun. medcom.id/Ahmad Garuda
Headunit model vertikal diyakini bakal jadi tren jelang akhir tahun. medcom.id/Ahmad Garuda

Audio Mobil dan Aksesoris

Tren Baru Headunit Vertikal dan Fitur Mobil Mewah ala Kramat Motor

Otomotif tips knowledge audio mobil
Ahmad Garuda • 30 September 2019 21:32
Jakarta: Tren fitur-fitur terbaru dalam headunit, kini merambah industri aftermarket. Terutama untuk model headunit yang sedang tren saat ini seperti yang dipopulerkan oleh Tesla dan kini jadi fitur standar di Wuling Almaz dengan model vertikal.
 
Mereka pun tak segan meluncurkan ragam headunit dengan basis operasi android dengan beraneka model. Di antaranya yang mendukung fitur kamera 360 derajat (around view monitor), lalu mendukung gambar high-defenition 720 px, kemudian powerback door, floating headunit yang fleksibel bisa vertikal dan horizontal, hingga beberapa aksesoris lainnya.
 
"Saya rasa model headunit vertikal seperti ini ke depannya akan jadi tren. Kita sebut saja dengan Tesla style, karena mobil ini yang mempopulerkan model headunit vertikal. Beberapa yang kami hadirkan hari ini, termasuk untuk Pajero Sport, Fortuner, Livina, Expander hingga untuk MPV universal, pun ada," klaim Operational Manager Kramat Motor, Erik Jeo usai sesi jumpa pers di Ballroom Hotel Kempinski, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Senin (30/9/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu ada juga tren baru yang mereka bawa yaitu powerback door untuk Pajero Sport yang belum memiliki fitur ini, lalu Honda HRV, Nissan Terra, All New Nissan Livina, Mitsubishi Xpander, New Toyota Innova dan Wuling Almaz.
 
"Powerback door ini adalah fitur yang rasanya akan masuk dalam kebutuhan selanjutnya untuk membuat mobil jadi lebih fungsional. Hal inilah yang ingin kami tawarkan kepada para pemilik mobil di atas. Terutama untuk membuat mobil naik kelas."
 
Erik menegaskan bahwa apa yang mereka boyong hari ini, bakal menjadi andalan mereka dalam bermain di industri car audio yang semakin ketat menjelang akhir 2019.
 
Berikut tipe Headunit (HU) dan Fitur Canggih yang mereka kenalkan hari ini:
-HU Tesla Style PX6
-HU MM-8809 4G
-HU MM-8803 LE
-HU MM-8803VO 2G
-Around view monitor
-Powerback door
-Electric footstep
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif