Jakarta: Kompetisi penjualan motor 2017 memang telah selesai sejak beberapa bulan lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun memaparkan kinerja mereka sepanjang 2017 di Empirica, SCBD, Jakarta semalam. Brand otomotif asal Jepang tersebut meraih hasil positif sepanjang 2017.
Untuk mobil, pangsa pasar Suzuki naik dari 8,75% pada 2016 menjadi 10,355 2017 lalu. Kemudian untuk sepeda motor, ada peningkatan tipis satu persen menjadi 1,2 persen.
"Pangsa pasar 2017 naik karena terbantu unit-unit baru seperti Ignis, Baleno, Ertiga Diesel," kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS. Secara wholesales, penjualan Suzuki tahun lalu mencapai 111.660 unit dari sebelumnya 92.950 unit.
Begitu pula dengan sepeda motor, Suzuki memperkuat pangsa pasar mereka menjadi 1,2 persen. Tahun 2016 pangsa pasar sepeda motor Suzuki hanya diangka satu persen saja.
"2017 merupakan titik balik, saat itu mulai meningkat dan peningkatan ini didukung banyak hal seperti produk baru GSX. Penjualan kita naik 27 persen, meski pasarnya turun 0,8 persen," kata Yohan Yahya, 2W Dept. Head Marketing & Sales SIS.
Tahun 2018 ini Suzuki menargetkan peningkatan pangsa pasar mereka, mobil naik jadi 11 persen dan motor jadi dua persen. Suzuki menyiapkan lima produk baru untuk mobil dan 11 produk untuk motor.
Jakarta: Kompetisi penjualan motor 2017 memang telah selesai sejak beberapa bulan lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun memaparkan kinerja mereka sepanjang 2017 di Empirica, SCBD, Jakarta semalam. Brand otomotif asal Jepang tersebut meraih hasil positif sepanjang 2017.
Untuk mobil, pangsa pasar Suzuki naik dari 8,75% pada 2016 menjadi 10,355 2017 lalu. Kemudian untuk sepeda motor, ada peningkatan tipis satu persen menjadi 1,2 persen.
"Pangsa pasar 2017 naik karena terbantu unit-unit baru seperti Ignis, Baleno, Ertiga Diesel," kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS. Secara wholesales, penjualan Suzuki tahun lalu mencapai 111.660 unit dari sebelumnya 92.950 unit.
.jpg)
Begitu pula dengan sepeda motor, Suzuki memperkuat pangsa pasar mereka menjadi 1,2 persen. Tahun 2016 pangsa pasar sepeda motor Suzuki hanya diangka satu persen saja.
"2017 merupakan titik balik, saat itu mulai meningkat dan peningkatan ini didukung banyak hal seperti produk baru GSX. Penjualan kita naik 27 persen, meski pasarnya turun 0,8 persen," kata Yohan Yahya, 2W Dept. Head Marketing & Sales SIS.
Tahun 2018 ini Suzuki menargetkan peningkatan pangsa pasar mereka, mobil naik jadi 11 persen dan motor jadi dua persen. Suzuki menyiapkan lima produk baru untuk mobil dan 11 produk untuk motor.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)