medcom.id: Demam bus tingkat alias bus double decker sedang seru-serunya di Indonesia. Jika di Indonesia pabrikan hanya menyiapkan sasis, dan bodi dikerjakan karoseri dengan beragam fasilitas pendukung, maka di Eropa ada Setra.
Bus racikan Daimler ini dibuat utuh mulai dari sasis hingga bodi, tanpa melibatkan pihak karoseri. Bus ini merupakan versi facelift generasi ketiga (S 431 DT), yang mulai dijual sejak 2003 dengan penjualan mencapai 2.300 unit.
Panjang bodi keseluruhan mencapai 14 meter, bis ini hadir dengan 83 kursi penumpang, dengan fasilitas penunjang perjalanan seperti toilet, dan dapur kecil dilantai bawah.
Para insinyur Daimler Buses telah mengembangkan desain baru inovatif untuk keseluruhan konstruksi perakitan utama dan seluruh substruktur, untuk menciptakan ruang di antara as roda, untuk menambah fleksibilitas bis ini.
Bicara fitur keselamatan, bus ini dilengkapi rem darurat active brake assist 4, yang bisa mendeteksi pejalan kaki dan bis akan mengerem secara otomatis. Daimler buses juga melengkapi Setra S 531 DT dengan sideguard assist untuk meminimalkan blind spot pengemudi.
Soal sumber penggerak, mesin OM471 12.800 cc enam silinder segaris disematkan dengan standar Euro6. Mesin ini mampu hasilkan tenaga 510 daya kuda, dengan torsi 2.500 Nm.
medcom.id: Demam bus tingkat alias bus
double decker sedang seru-serunya di Indonesia. Jika di Indonesia pabrikan hanya menyiapkan sasis, dan bodi dikerjakan karoseri dengan beragam fasilitas pendukung, maka di Eropa ada Setra.
Bus racikan Daimler ini dibuat utuh mulai dari sasis hingga bodi, tanpa melibatkan pihak karoseri. Bus ini merupakan versi
facelift generasi ketiga (S 431 DT), yang mulai dijual sejak 2003 dengan penjualan mencapai 2.300 unit.
Panjang bodi keseluruhan mencapai 14 meter, bis ini hadir dengan 83 kursi penumpang, dengan fasilitas penunjang perjalanan seperti toilet, dan dapur kecil dilantai bawah.

Para insinyur Daimler Buses telah mengembangkan desain baru inovatif untuk keseluruhan konstruksi perakitan utama dan seluruh substruktur, untuk menciptakan ruang di antara as roda, untuk menambah fleksibilitas bis ini.
Bicara fitur keselamatan, bus ini dilengkapi rem darurat active brake assist 4, yang bisa mendeteksi pejalan kaki dan bis akan mengerem secara otomatis. Daimler buses juga melengkapi Setra S 531 DT dengan sideguard assist untuk meminimalkan
blind spot pengemudi.
Soal sumber penggerak, mesin OM471 12.800 cc enam silinder segaris disematkan dengan standar Euro6. Mesin ini mampu hasilkan tenaga 510 daya kuda, dengan torsi 2.500 Nm.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)