NEWSTICKER
Monocoque Serat Karbon. Autoguide
Monocoque Serat Karbon. Autoguide

Teknologi Otomotif

McLaren Kembangkan Monokok Serat Karbon

Otomotif mclaren
M. Bagus Rachmanto • 11 Mei 2016 09:12
medcom.id: Pengembangan sistem rangka sebuah mobil, biasanya digunakan dari bahan yang lebih ringan namun tetap kuat. Semakin ringan, maka akan semakin tinggi kualitas material yang digunakan. Hal ini terimplikasi dalam dunia balap. Namun sekarang teknologi karbon monokok ini sudah terpasang di mobil penumpang.
 
Dalam sebuah wawancara dengan Automotive News, McLaren saat ini mengembangkan monokok serat karbon. CEO McLaren Mike Flewitt memberikan beberapa bocoran tentang apa yang sedang merek kembangkan saat ini.
 
Selama enam tahun kedepan, McLaren telah berinvestasi sebesar USD1.450.000.000 (sekitar Rp20 triliun) dalam research & development, untuk menghasilkan 15 produk baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Flewitt menyebutkan, salah satunya adalah dengan mengembangkan model jok mobil masa depan, sebagai konfigurasi mid engine yang menggunakan bahan bak serat karbon dan kerangkan dari bahan aluminium.
 
Berdasarkan keterangan tersebut, dapat dipastikan McLaren harus mengembangkan struktur baru, yaitu monocoque serat karbon yang bakal hadir di kendaraan masa depan. Namun sayangnya, Flewitt tidak merinci tentang produk terbarunya ini.
 
Menurutnya, ini akan menjadi konsep yang radikal dengan mengintegrasikan unsur-unsur baru, termasuk untuk mendukung produksi powertrain hybrid baru, yang sedang dirancang agar dapat diselesaikan pada akhir dekade ini.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif