acara ini tidak hanya diikuti 1 atau 2 komunitas saja, tetapi 21 komunitas lintas model dengan 131 bikers bersatu di kawasan penangkaran penyu ini. YRFI Bali
acara ini tidak hanya diikuti 1 atau 2 komunitas saja, tetapi 21 komunitas lintas model dengan 131 bikers bersatu di kawasan penangkaran penyu ini. YRFI Bali

Klub dan Komunitas

YRFI Bali Bersatu di Penangkaran Penyu

Otomotif klub motor
Ekawan Raharja • 25 Agustus 2020 11:50
Singaraja: Berbagai cara dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat untuk merayakan 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia. Begitu juga dengan komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia provinsi Bali (YRFI Bali) yang memiliki cara tersendiri untuk memeriahkan momen 17-an tahun ini.
 
Komunitas kuda besi berlogo garpu tala ini melakukan kunjungan penangkaran penyu di Pantai Penimbang, Singaraja, Bali pada Minggu (16/8/2020). Uniknya acara ini tidak hanya diikuti 1 atau 2 komunitas saja, tetapi 21 komunitas lintas model dengan 131 bikers bersatu di kawasan penangkaran penyu ini.
 
Wakil Gubernur YRFI Bali, Novena, menjelaskan acara ini bisa menjadi contoh bentuk persatuan para bikers Yamaha yang ada di Bali. Sehingga diharapkan acara ini dapat meningkatkan solidaritas antar komunitas dan merayakan bersama Kemerdekaan Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Diharapkan melalui kegiatan ini bisa memperkuat persaudaraan dan persatuan dalam payung YRFI sebagai federasinya, sambil mengenang jasa pendahulu bangsa yang berjuang untuk kemerdekaan RI” ungkap Novena melalui keterangan resminya.
 
Mini touring ini dimulai dari dealer Yamaha Flagship Shop di Bali menuju Singaraja. Mengingat peserta cukup banyak, formasi touring diatur sedemikian rupa untuk menghindari terjadinya rombongan panjang di jalan raya.
 
Tempat penangkaran ini digunakan untuk menampung telur-telur penyu yang sebelumnya bertelur di pantai. Kebetulan, pada saat itu memang waktunya bagi penyu laut untuk bertelur. Petugas mengambil semua telur dari pantai untuk kemudian ditetaskan.
 
Selepas mengunjungi penangkaran penyu di Singaraja, peserta Touring Merdeka YRFI melanjutkan perjalanan touring melalui Karangasem dengan tujuan akhir Aero Park Gianyar. Agenda terakhir di tempat ini adalah nonton bareng MotoGP seri Spielberg Austria.
 
“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT RI oleh YRFI Bali. 17 Agustus 2020 kami memiliki agenda lomba 17-an antar club di Gianyar, dan pada 23 Agustus 2020 ada turnamen billiard di Denpasar,” tutup Novena.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif