MG ZS. MG
MG ZS. MG

Mobil Baru

MG ZS di Indonesia Sunat Fitur Voice Command, Kalah dari DFSK & Wuling

Otomotif teknologi otomotif mobil baru kamga tangga
Ekawan Raharja • 26 Maret 2020 07:52
Jakarta: MG ZS sudah resmi masuk ke Indonesia dengan membawa harga yang cukup kompetitif bila dibandingkan dengan kompetitornya. Tentu ada sejumlah cara yang harus dilakukan agar harga yang ditawarkan tetap kompetitif, salah satunya dengan cara memotong fitur.
 
Jika membandingkan dengan ZS yang ada di Thailand, jelas model yang sama di Indonesia mendapatkan fitur tidak selengkap di Negeri Gajah Putih. Salah satu fitur yang dihilangkan adalah fitur i-Smart.
 
Fitur i-Smart yang ditawarkan ini memiliki tiga bagian utama, yakni Smart Check, Smart Connect, dan Smart Command. Smart Check memiliki berbagai kemampuan seperti Remote Vehicle Diagnosis, Remote Vehicle Control, Security Alarm, dan Electronic Fence.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian Smart Connect memiliki kemampuan online music, food and travel guide, MG Link, Online Upgrade System, dan Smart Navigation. Sedangkan Smart Command merupakan fitur voice command (perintah suara).
 
MG ZS di Indonesia Sunat Fitur Voice Command, Kalah dari DFSK & Wuling
 
Fitur terakhir yang disebutkan tentu mengingatkan dengan fitur yang diusung oleh DFSK Glory i-Auto dan Wuling Almaz yang sudah disematkan fitur perintah suara. Terlebih Almaz sebagai saudaranya dari sesama SAIC sudah menggunakan fitur perintah suara yang sudah mengadopsi Bahasa Indonesia.
 
Tim Medcom.id juga sudah mengajukan pertanyaan kepada MG Motor Indonesia mengenai hilangnya fiturnya canggihnya tersebut. Hanya saja hingga saat ini pihak MG Motor Indonesia belum memberikan jawaban mengenai alasannya tersebut.
 
Kalau pemotongan fitur demi mendapatkan harga jual yang cukup kompetitif, maka bisa dimaklumi juga. SZ bisa dipinang dengan mahal Rp255,8 juta untuk varian Excite dan Rp289,8 juta untuk varian Ignite (on the road Jakarta). Sedangkan sebagai perbandingan saja, Honda HR-V termurah dibanderol dari Rp297 juta dan Suzuki SX4 S-Cross dibanderol Rp291 juta (on the road DKI Jakarta).
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif