Citycar juga sudah mencukupi untuk bersepeda santai di akhir pekan. Medcom.id/Ekawan
Citycar juga sudah mencukupi untuk bersepeda santai di akhir pekan. Medcom.id/Ekawan

Test Drive

Citycar untuk Menunjang Kegiatan Bersepeda, Memang Muat?

Otomotif test drive suzuki mobil
Ekawan Raharja • 09 September 2020 17:00
BSD City: Bersepeda merupakan salah satu kegiatan yang sedang digandrungi oleh masyarakat di Indonesia. Olahraga satu ini jelas membutuhkan perlengkapan serta persiapan, dan bisa cukup terpenuhi dengan menggunakan citycar.
 
Penggunaan citycar untuk menunjang olahraga bersepeda bisa digunakan untuk membawa sepeda, perlengkapan dan bekal, hingga berguna sebagai storing car. Tim Medcom.id mencoba melakukan simulasi kegiatan bersepeda dengan menggunakan mobil mungil.
 
Citycar untuk Menunjang Kegiatan Bersepeda, Memang Muat?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kali ini Tim Medcom.id menggunakan New Suzuki Ignis GX untuk menunjang kegiatan bersepeda di daerah BSD City Tangerang Selatan. Secara keseluruhan, mobil mungil ini cukup untuk memenuhi kegiatan bersepeda dan semua masuk ke dalam kabin.
 
Kondisi bagasi secara normal cukup untuk mengangkut satu sepeda lipat dan sejumlah tas untuk berbagai kebutuhan. Apabila ingin membawa dua sepeda lipat dengan roda ukuran 20 inci, maka jok baris kedua harus dikorbankan agar muat masuk ke dalam kabin.
 
Citycar untuk Menunjang Kegiatan Bersepeda, Memang Muat?
 
Ketika sepeda lipat masuk ke dalam kabin, kondisi harus terlipat serta stang diatur ketinggiannya agar tidak mentok dengan atap mobil. Kemudian supaya aman, sebaiknya posisi sepeda diposisikan berdiri dan sebisa mungkin diganjal supaya tidak bergerak-gerak beradu sesama sepeda atau body mobil selama perjalanan.
 
Lantas apakah untuk sepeda model roadbike muat dimasukan ke dalam kabin? Jawabnya adalah muat. Namun jok baris kedua serta penumpang depan harus dikorbankan, dan ban depan harus dicopot.
 
Jadi pekan ini mau bersepeda kemana?
 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif