HPM Benarkan Pembatalan JBTC 2018 karena Kondisi Ekonomi
JBTC 2018 resmi dibatalkan oleh Honda. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jakarta: Honda Indonesia mengumumkan pembatalan Jazz dan Brio Tuning Contest (JBTC) 2018 melalui akun Instagramnya. Disebutkan kalau pembatalan dikarenakan pertimbangan kondisi saat ini yang tidak menentu.

Public Relation Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili, membenarkan kalau JBTC 2018 memang dibatalkan seperti alasan yang termaktub di akun tersebut. Menurutnya, faktor ekonomi saat ini kurang baik untuk menyelenggarakan event seperti JBTC.

"Banyak pertimbangan saat ini, antara lain gejolak kondisi ekonomi yang terjadi. Jadi kami rasa tidak terlalu tepat untuk mengadakan kegiatan seperti ini dulu," ujar pria yang akrab disapa Arvi saat dihubungi Medcom.id melalui gawai Jumat (14/9/2018).

Dia juga tidak menampik kalau nilai tukar Rupiah yang melemah terhadap Dollar Amerika Serikat menjadi alasan. Mengingat kegiatan seperti ini juga melibatkan banyak pihak.


"Tapi kegiatan lain seperti Brio Virtual Modication masih tetap berjalan seperti rencana."

Ajang JBTC merupakan kontes modifikasi yang diselenggarakan Honda Indonesia setiap tahunnya. Acara ini selalu diikuti oleh modifikator dari berbagai daerah di Indonesia dengan basis modifikasi tentu saja Honda Brio dan Honda Jazz.

Bahkan JBTC tahun lalu diganjar penghargaan dari Rekor Otomotif Indonesia karena konsistensinya menggelar kegiatan modifikasi mobil berkelas. Berharap saja ini bukan akhir dari kompetisi modifikasi mobil milik APM tersebut.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id