BMW iX. BMW
BMW iX. BMW

Mobil Baru

Setelah 7 Bulan Menanti, BMW iX Mulai Masuk Garasi Konsumen

Ekawan Raharja • 22 Maret 2023 15:03
Jakarta: Konsumen BMW iX kini bisa bersuka cita karena mobil kesayangannya akhirnya mulai diantarkan. Mereka pun harus bersabar menanti sejak mobil tersebut mulai dijual pada Agustus 2023.
 
Dealer kini mulai mengantarkan iX pesanan konsumen, ditandai dengan serah terima kepada 17 konsumen pertama. Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu, menyebutkan bisa merasakan lega karena mulai mengirimkan mobil tersebut kepada konsumen.
 
“Kami bangga dapat menyerahkan Sport Automatic Vehicle (SAV) Elektrik BMW yang sangat diminati ini kepada 17 pembeli pertama iX di Indonesia," ujar Sanfrantis di Serpong, Tangerang Selatan, pada Selasa (21/3/2023).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sanfrantis menyebutkan untuk pemesanan iX di tahun ini saja sudah mencapai 300 unit. Artinya, kalau konsumen iX pesan sekarang, besar kemungkinan akan membawa pulang mobil di akhir tahun ini.
 
“Karena beberapa kendala sudah teratasi, misalnya chips semikonduktor, dan sejumlah kendala lainnya. Ditambah lagi, kita sudah didukung penuh prisipal di Jerman, sehingga Indonesia dapat kuota lumayan," bebernya.
 
Kemudian dari sisi purna jual, pihak dealer juga telah memastikan kesiapan fasilitas bengkel dan teknisi. Menurutnya, seluruh bengkel resmi di bawah manajemennya memiliki teknisi yang telah mendapatkan sertifikasi Gen 5 dari kantor pusat di Jerman. Sertifikasi ini merupakan syarat utama bagi para teknisi agar dapat menangani kendaraan listrik terbaru.
 
“Selain itu kami juga telah melengkapi (layanan purna jual) seluruh cabang dealer di Jakarta dan Surabaya, sementara ini dua kota tersebut, dengan fasilitas dan peralatan khusus untuk menangani kendaraan listrik terbaru," jelasnya.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif