Catatan konsumsi bahan bakar ALl New Brio sanggup tempuh 30 km per liter? medcom.id/Ahmad Garuda
Catatan konsumsi bahan bakar ALl New Brio sanggup tempuh 30 km per liter? medcom.id/Ahmad Garuda

All New Brio Tembus 30 KM Per Liter? Hoax-kah?

Otomotif test drive honda mobil
Ahmad Garuda • 20 Maret 2019 19:05
Bogor: Mungkin akan sangat meragukan jika ada yang mengatakan bahwa All New Honda Brio, sanggup menempuh 30 kilometer hanya dengan satu liter bahan bakar. Tapi percaya atau tidak, hal inilah yang tergambar dari adu irit bahan bakar yang digelar oleh Honda Prospect Motor pada Rabu (20/3/2019).
 
Yap, kompetisi yang diikuti para jurnalis otomotif nasional tersebut, menjadi pembuktian adu skill berkendara untuk penggunnaan bahan bakar yang lebih irit. Namun sayang, lantaran adu irit konsumsi bahan bakar ini tidak dalam kondisi ril atau kondisi berkendara sehari-hari yang sebenarnya.
 
Misalnya, tidak menggunakan pendingin kabin (air conditioning), kemudian kecepatan minimum dalam tol masih ada yang berada di bawah 60 km per jam padahal kondisi lalu lintas lancar. Kemudian tidak melalui bahu jalan, bobot penumpang dan barang bawaan hingga acuan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


All New Brio Tembus 30 KM Per Liter? Hoax-kah?
 
Hal ini juga sudah diakui oleh beberapa peserta bahkan pihak Honda sendiri. Namun tes ini diakui untuk membuktikan sejauh apa mesin mobil ini bisa menghemat bahan bakar dengan segala macam cara. Artinya, untuk mencapai jarak tempuh tersebut, bisa saja. Tapi akan berbeda dengan menggunakan cara berkendara sehari-hari.
 
"Ini adalah pembuktikan bahwa mesin Honda punya kapasitas untuk melakukan hal itu. Makanya kami memberikan kebebasan, agar jarak tempuh terjauh bisa tercapai untuk catatan konsumsi rata-rata bahan bakar per liternya," jelas Public Relation Assistant Manager Honda Prospect Motor (HPM), Yulian Karfili dalam kesempatan tersebut.
 
All New Brio Tembus 30 KM Per Liter? Hoax-kah?
 
Terlepas dari metode pengetesan konsumsi bahan bakar yang mereka gunakan ini, jelas beberapa peserta yang mengikuti uji ini, sanggup mencetak angka yang cukup mencengangkan. Mulai dari yang paling tinggi, 30 km per liter, lalu terdapat beberapa peserta yang sanggup mencetak jarak di atas 29 km per liter bahan bakar.
 
Meski demikian, tetap saja ini membuat penasaran. Masa iya sih meski dengan mematikan AC, lalu menjaga RPM tidak lebih dari 1.500 RPM, bisa membuat jarak tempuh untuk per liter bahan bakar bisa sampai 30 km? Mungkin bisa Anda coba jika sudah memiliki All New Brio.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif