Intip Kecanggihan Icona Nucleus Concept
Icona Nucleus Concept di LA Auto Show 2018. Carscoops
Los Angeles: Setelah debut dunianya di Geneva Motor Show awal tahun ini, model konsep futuristik otonom yang dijuluki Icona Nucleus Concept kini melakukan debutnya di LA Auto Show 2018.

Pabrikan mobil Italia bernama Icona itu mengklaim, jika model konsep otonomnya diciptakan sebagai mobilitas masa depan. Memiliki tingkat otonom level 5 membuat Necleus tak perlu bantuan manusia untuk mengemudikannya. Bahkan tidak ada lagi dasbor, pedal, kursi pengemudi, dan setir di kabinnya.

Dari penampakannya, Necleus punya bodi yang cukup besar dan ruang kabin yang sangat lapang. Dilaporkan Carscoops, panjangnya 5,25 meter (17,2 kaki), lebar 2,12 meter (6,9 kaki) dan tinggi 1,75 meter (5,7 kaki). 

Desain ekterior terlihat futuristik dengan bentuk seperti kapsul yang aerodinamis, dan hanya terdapat satu pintu geser dan atap kaca lebar yang bisa dibuka untuk menawarkan pemandangan luar kepada para penumpang.


Sementara kabinnya memiliki enam jok penumpang yang bisa digeser dan disetel sofa untuk menambah kenyamanan. Termasuk ada meja dan banyak banyak ruang di dalam, mengingat kita berbicara tentang mobil yang cukup besar. 

Meskipun punya bodi yang bongsor, Necleus memiliki koefisien drag kurang dari 0,25. Berkat diffuser bawah bodi mobil dan 'arch aerodinamis blade extension', dalam kabin model konsep ini diklaim nyaman dan tidak berisik.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id