Angin segar menghampiri pelaku usaha mobil seken jelang akhir tahun 2018. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Angin segar menghampiri pelaku usaha mobil seken jelang akhir tahun 2018. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Pasar Mobil Bekas, Masih Menjanjikan di 2019

Otomotif mobil bekas
M. Bagus Rachmanto • 18 Desember 2018 17:43
Jakarta: Jelang pergantian tahun, biasanya penjualan mobil bekas mengalami peningkatan. Hal itu diungkapkan Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer di acara 'Ngobras'alias ngobrol santai seputar mobil bekas.

"Animo masyarakat cukup baik. Penjualan Mobil88 pada tahun ini sampai dengan November ditambah Desember nanti sekitar 21 ribu mobil. Dibanding tahun lalu kenaikannya sekitar 5 persen, di 2017 penjualannya sekitar 20 ribu," kata Fischer di acara Ngobras di Jakarta, Selasa 18 Desember 2018. 

Menurut Fischer dari jumlah penjualan tersebut mobil jenis MPV masih mendominasi. Di showroom-nya mobil bekas jenis MPV berkontribusi sebesar 45 persen. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Selain itu, penjualan mobil bekas di Mobil88 untuk jenis city car menyumbang angka penjualan sebesar 27 persen, jenis SUV 15 persen. Sementara untuk tipe sedan dan tipe mobil lain menyumbang 13 persen.

"Kebanyakan di mobil bekas 60 persen penjualannya dibeli secara kredit. Sisanya membeli dengan cara cash," tambahnya.

Terlepas dari hal itu, kata Fischer, mengaku optimis di 2019 industri mobil bekas masih menjanjkan. Apalagi mengklaim pihaknya punya strategi jitu untuk menggaet calon konsumen. 

Strategi tersebut adalah dengan cara memberikan jaminan untuk mobil bekas yang dijual di Mobil88. Diantaranya tentang keamanan dan satus hukum mobil yang dijual  pasti aman, ordometer tidak diputar alias asli, bukan bekas banjir, bukan bekas tabrakan, serta nomor rangka dan nomor mesin sesuai dengan BPKB dan STNK. Termasuk paket perawatan berkala.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi