Global NCAP berikan rating 5 bintang buat Tata Motors Nexon atas keamanan penumpang dalam uji tabrak. Global NCAP
Global NCAP berikan rating 5 bintang buat Tata Motors Nexon atas keamanan penumpang dalam uji tabrak. Global NCAP

Tata Nexon, Mobil India Pertama dengan Rating Aman Tertinggi

Otomotif tata motors
Ahmad Garuda • 10 Desember 2018 15:07
Jakarta: Imej mobil produksi India yang dianggap tak begitu memperhatikan soal keselamatan penumpangnya, akhirnya ditepis Tata Motors melalui pembuktian uji tabrak. Melalui SUV compact, Tata Nexon, mobil ini peringkat keamanan penumpang dewasa bintang 5  dari Global NCAP (New car Assesment Programme).

Rating ini langsung tercatat melalui sistem komputerisasi yang mengontrol bagaimana keamanan penumpang saat terjadi tubrukan atau tabrakan dengan objek lain. Integritas struktural dan keseluruhan keamanan Nexon telah dievaluasi dalam uji kecelakaan Global NCAP. Mobil ini diuji tabrak dari depan dan samping.

Evaluasi gabungan dari kedua tes oleh Global NCAP telah menghasilkan rating bintang 5 penuh, skor keamanan penumpang dewasa tertinggi (16,06 / 17,00) di antara semua model yang diuji di pasar India. Nexon juga telah mencapai peringkat bintang 3 yang sangat baik untuk keselamatan penumpang Anak. Dengan pencapaian ini, Nexon adalah mobil pertama dan satu-satunya di India yang menerima peringkat ini.

Dirancang sepenuhnya, dikembangkan dan dibuat di India, pencapaian ini menempatkan produk otomotif asal India mulai menyamai produk otomotif global yang mengutamakan standar keselamatan penumpang tertinggi. Ini sekaligus menjadi bukti peran aktif Tata Motors dalam memajukan teknologi keselamatan berkendara.

“Para pembeli mobil India semakin banyak menetapkan peringkat keamanan sebagai salah satu parameter teratas saat melakukan pembelian mobil. Kami sangat senang menerima peringkat keamanan tertinggi dari Global NCAP, untuk Nexon. Hasil Global NCAP merupakan cerminan dari komitmen kami untuk menjaga keamanan sebagai prioritas pertama," ujar Presiden - PVBU Tata Motors, Mr. Mayank Pareek melalui pernyataan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dengan hasil tes ini, Nexon menjadi mobil pertama di negara ini yang meraih peringkat keamanan dewasa bintang 5 penuh dan muncul sebagai Mobil Teraman di India, dalam hal keselamatan kecelakaan.

Chief Technology Officer Tata Motors Limited, Mr Rajendra Petkar menambahklan bahwa, mereka memiliki warisan untuk membuat kendaraan yang aman dan awet. Hasil tes ini menegaskan bahwa TML memiliki teknologi dan komitmen untuk menyediakan keamanan global terbaik yang dapat diakses oleh mereka yang ingin menggunakan mobil tersebut.
(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi