Yogyakarta: Sedulur Daihatsu 2019 digelar dengan menghadirkan beragam komunitas mobil merek Jepang tersebut dengan beragam model. Bahkan mobil-mobil keluaran saudara dari Toyota yang sudah tidak diproduksi hadir memenuhi acara kumpul-kumpul komunitas Daihatsu tersebut.
Sebagai ajang silaturahmi pemilik Daihatsu, lebih dari 3.000 mobil dari berbagai komunitas Daihatsu di seluruh Indonesia, khususnya Area Jawa Tengah dan sekitarnya, berkumpul di area Candi Prambanan Yogyakarta pada Sabtu (3/7/2019). Nama Sedulur dipilih karena memiliki makna persaudaraan atau kekeluargaan, ini sebagai bentuk rasa kekeluargaan dari komunitas Daihatsu dengan merek mobil yang mereka pilih.
“Dalam bahasa Jawa, Sedulur artinya Persaudaraan, bisa juga Kekeluargaan, ini cocok dengan slogan kami Daihatsu Sahabatku. Sedulur memiliki makna yang bersifat saling bantu, saling support, dan saling mengingatkan antar sahabat dan keluarga," Chief Executive PT Astra International–Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Supranoto, melalui keterangan resminya.
Di tengah para peserta yang hadir tersebut, hadir sejumlah komunitas mobil mulai dari keluaran terbaru hingga keluaran terdahulu, seperti Taruna, Zebra, Hi-Jet, Ceria, Taft, Charade, Classy, Feroza, dan lainnya, yang turut memberi warna dalam kemeriahan acara ini.
Sebagai ajang kumpul ribuan mobil dari berbagai komunitas Daihatsu, terdapat jajaran mobil istimewa yang merupakan mobil lawas legendaris yang dipamerkan dengan bentuk antik dan orisinil di wahana mini Klangenan. Sehingga dapat membawa suasana pengunjung kembali ke jaman old ala tempo doeloe.
Selain sebagai ajang silaturahmi dan kopdar komunitas, acara ini juga diwarnai beragam arena hiburan berupa games kekinian jaman now untuk dewasa dan anak, photobooth 180, kids area, pembagian doorprize, food bazaar, dan food truck yang diikuti oleh pebisnis kuliner.
Acara kumpul komunitas yang digelar oleh sebuah agen pemegang merek (APM) juga rutin dilakukan oleh merek lainnya. Misalkan saja BMW memiliki acara Bimmer Fest atau Honda memiliki Honda Fastival yang memiliki konsep mengumpulkan seluruh komunitas serta pelanggan mereka masing-masing. Cara ini diakui mereka cukup ampuh untuk mendekatkan merek mereka dengan konsumen yang sudah percaya dengan mobil-mobilnya.
Yogyakarta: Sedulur Daihatsu 2019 digelar dengan menghadirkan beragam komunitas mobil merek Jepang tersebut dengan beragam model. Bahkan mobil-mobil keluaran saudara dari Toyota yang sudah tidak diproduksi hadir memenuhi acara kumpul-kumpul komunitas Daihatsu tersebut.
Sebagai ajang silaturahmi pemilik Daihatsu, lebih dari 3.000 mobil dari berbagai komunitas Daihatsu di seluruh Indonesia, khususnya Area Jawa Tengah dan sekitarnya, berkumpul di area Candi Prambanan Yogyakarta pada Sabtu (3/7/2019). Nama Sedulur dipilih karena memiliki makna persaudaraan atau kekeluargaan, ini sebagai bentuk rasa kekeluargaan dari komunitas Daihatsu dengan merek mobil yang mereka pilih.

“Dalam bahasa Jawa, Sedulur artinya Persaudaraan, bisa juga Kekeluargaan, ini cocok dengan slogan kami Daihatsu Sahabatku. Sedulur memiliki makna yang bersifat saling bantu, saling support, dan saling mengingatkan antar sahabat dan keluarga," Chief Executive PT Astra International–Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Supranoto, melalui keterangan resminya.
Di tengah para peserta yang hadir tersebut, hadir sejumlah komunitas mobil mulai dari keluaran terbaru hingga keluaran terdahulu, seperti Taruna, Zebra, Hi-Jet, Ceria, Taft, Charade, Classy, Feroza, dan lainnya, yang turut memberi warna dalam kemeriahan acara ini.
Sebagai ajang kumpul ribuan mobil dari berbagai komunitas Daihatsu, terdapat jajaran mobil istimewa yang merupakan mobil lawas legendaris yang dipamerkan dengan bentuk antik dan orisinil di wahana mini Klangenan. Sehingga dapat membawa suasana pengunjung kembali ke jaman old ala tempo doeloe.
Selain sebagai ajang silaturahmi dan kopdar komunitas, acara ini juga diwarnai beragam arena hiburan berupa games kekinian jaman now untuk dewasa dan anak, photobooth 180, kids area, pembagian doorprize, food bazaar, dan food truck yang diikuti oleh pebisnis kuliner.
Acara kumpul komunitas yang digelar oleh sebuah agen pemegang merek (APM) juga rutin dilakukan oleh merek lainnya. Misalkan saja BMW memiliki acara Bimmer Fest atau Honda memiliki Honda Fastival yang memiliki konsep mengumpulkan seluruh komunitas serta pelanggan mereka masing-masing. Cara ini diakui mereka cukup ampuh untuk mendekatkan merek mereka dengan konsumen yang sudah percaya dengan mobil-mobilnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)