BlackAuto Battle bikin pemanasan di Manado. BAB
BlackAuto Battle bikin pemanasan di Manado. BAB

Kontes Modifikasi BlackAuto Bikin Pemanasan di Manado

Otomotif modifikasi mobil kontes modifikasi
Ahmad Garuda • 11 September 2019 06:05
Manado: Absen beberapa lama menggelar kontes modifikasi, BlackAuto Battle kembali menggelar kontes modifikasi di Kota Manado sebagai pemanasan. Sebagai kota nomor dua terbesar di pulau Sulawesi ini setelah Makassar, Manado punya ketertarikan tingg soal modifikasi mobil atau otomotif.
 
Manado dianggap mempunyai karakter khusus yang membuatnya tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Ketersediaan sarana prasarana yang memadai serta faktor demand dan supply akan event otomotif sekelas BlackAuto Battle Warm-up.
 
Sebagai kota pertama gelaran pada gelaran BAB Warm-up 2019, seri Manado akan menyuguhkan sebuah kompetisi light modification, car audio serta beberapa gimick yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia pada umumnya. Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, bertujuan agar teknis penjurian lebih matang dan terstandarisasi dengan baik. Selain itu agar penjurian yang dilakukan fair dengan metode terukur dan dapat dipertanggung jawabkan. Para juri yang akan memberikan penilaian adalah mereka yang telah berpengalaman di bidangnya.
 
Untuk Black Out Loud terbagi dua kelas pertandingan, yaitu SQL dan SPL. SQL yang dipertandingkan yaitu twin boombox (2 subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure.
 
Kemudian uji instalasi berupa kerapihan serta kemananan dalam proses install dan uji SPL yang diukur menggunakan alat ukur yang juga digunakan hamper semua asosiasi car audio dunia, Term Lab Magnum. Sedangkan juri SQL tahun ini adalah salah satu professional car audio yang juga seorang Engineer, designer sekaligus speaker builder, Maslim Djanuanto. Untuk Street SPL dibatasi pada jumlah subwoofer. Alat ukur tetap menggunakan Term Lab Magnum dengan komposisi software ukur test tone.
 
Seslain itu beberapa item acara lainnya juga menjadi sajian menarik di sesi pemanasan kali ini. Tentu tak dengan penyajian yang juga tak kalah seru dari seri BAB lainnya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif